suami saya islam tpi dia tdk pernah sholat

Suami saya islam .. tapi suami saya udah setahun ini tidak pernh sholat ... Slalu banyak alasan seperti sibuk dan sbgainya .. Pdhl dia pernah berjanji mau sholat ... Karna sudah punya anak ... Pernah dia berucap .. Hlah sholat sholat !! Sholat emng biaa menyelesaikan kerjaanku ?? Ya Allah ... 😭😭 Sakit hatiku dngarny .. Aku cuma bisa diam nangis meluk anak ... Menurut mom aku harus gmna ?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

subhanallah.. sama kaya pengalaman aku 4 taun yang lalu,. tapi suami aku mah dulu maunya solat magrib aja jd kalo dah waktunya magrib dia suka marah kalo kita masi dijalan karna kata dia kalo magrib harus didalem rumah dan solat.. tapi solat laennya kadang dia lakuin kadang engga sama sekali.. aku coba nasehatin tapi kalo dr dirinya ga mau brubah ya ga bakal brubah, sampe akhirnya aku yang berubah aku mulai hijrah aku mulai nutup badan, pokonya kluar pintu rumah pake krudung, aku rajin solat ngaji tapi sama sekali aku ga nyindir dia, aku cuma doain dia disetiap solat juga diwaktu2 mustajab. dia sempet marah pas aku pake gamis dia ga suka dan aku ga dengerin aku ttp pake. sampe akhirnya Allah ngabulin doa aku dan suami mulai dengerin ceramah dengerin murotal dan mulai solat. dan Alhamdulillah nya skr dia lebih alim drpd aku yang lebih dulu hijrah. skr dia udah ngerti agama dia jd lebih penyayang dan lebih romantis. masya Allah saya sampe selalu bersyukur liat tingkah laku suami yang so sweet. saran saya cuma 1 jika kita ingin perubahan terjadi dalam hidup kita, kita harus berubah terlebih dahulu yang lain akan mengikuti.. selamat mencoba mom...

Baca lagi
4y ago

Betul sekali bun, saya sudah mengalami sendiri.. 😊 dimulai dari diri sendiri Insya Allah pasangan ngikutin bahkan jauh lebih baik dari pada saya.

prnh dl aku menikah sma mantan suami yg gg prnh sembahyang.rmh tngga berasa gg enakk..ngelangut.tiap mlm tiap hri tiap sujud aku sllu berdoa utknya supaya bisa inget sembahyang.trnyta engga..soljum pun dia gg prnh sembahyang.tp gg ada kesadaran..smpe 4 tahun aku brtahan.akhirnya aku cere.aku tinggalin dia..aku gg mau nikah sm org kafir. ... maaf rezeki seret bgt kl imam nya gg shollat aku mau pnya suami yg inget allah takut sm allah.dn akhirnya skrg pnya suami sembahyang.rezeki lancar.stiap sholat farfum wangii bgt sarung nya..seneng bgt skrg rmh tgga ku sdh 2 thun.mau jln 3 thun..pnya baby usia jalan 7bln. buat bunda nya .. jalanin apa yg mnrt bunda nyaman tp kl aku gg mau kl seorang imam ku kafir. aku gg mau masuk neraka brsama anak anaku krna mencontoh bapaknya gg sembahyang

Baca lagi

aduh suami sy lucu malah dia bilang anak sy harus jd anak yg sholihah nanti 3 tahun mau di panggilin guru ngaji yg khusus buat ngajiin dia aja aku bilang aja "lah kenapa ga kamu yg ngajiin aja sendiri atau biasanya kan setel youtube" impiannya anaknya harus jd agamis namun doi solat aja ga pernah bahkan solat jumat juga yaaa gtu deh tapi sampe saat ni aku masi berjuang ni untuk menuntun suamiku menemukan hidayah dengan memberikan contoh baik siapa tau besok berubah dikit dikit hehe doain ya bunn

Baca lagi
4y ago

Suamiku jga gtu .. sma anaknya dia bilang ntr dia harus ngaji dll ... Tapi alhamdulillah dri bayi gini si bayi memang suka dengar yasin dan alquran ..

dr awal sebelum menikah berarti bunda kurang mendalami karakter suami 🤧 jangan hanya pegang janji dan ucapannya (apalagi cuma dengar kata saudara, ortu atau sahabatnya), namun harus sungguh lihat pola perbuatan dan kebiasaannya 😉 percayalah bahwa laki" hanya dapat berubah atas tekad dan keinginannya sendiri, bukan karena diminta orang lain (termasuk orang tua atau istrinya sendiri), ini hanya pendapatku yah bun, maaf jika menyinggung..

Baca lagi

setahun ga shalat? berarti lebih 3x ga shalat jumat?jatuh ny bukan ny keluar dr islam ya? astaghfirullah. bun, bawa ruqyah aja. biar hati suami ny dbuka kan. atau ada jin d dlm tubuh suami ny yg bkin malas shalat. mkir kalo shalat itu ga penting. diskusikan juga sm mertua bun. smoga cpt ketemu jalan kluar ny ya bun🤗

Baca lagi
4y ago

Iya setaun ga sholat ... Sholat jumat juga ga pernah ... Hati sakit rasanya bun ... Selama nikah ga pernah sholat jamaah sama suami ... Sedih rasanya .... Suami saya baik orgnya pekerja keras banget .. Kurangnya cuma di agama ... Pdhl rejeki maut dll itu kan dri Allah ... 😭😭😭

perlu druqiyah lakinya kayaknya tuh..emng dia pikir semua nikmat yg ada ddunia dan ksmpatan untuk hdup. dkasih oleh siapa kalau bukan karena Allah ??😈..harusny jd imam yg baik, ini malah blng kayak gthu...yg pntng bilangin ajaa stiap saat sma lakinya..smpai panas dah tu kuping...

Hati-hati Bun istidraj .. yaitu keadaan dmna gk melakukan kewajiban sholat nya tp seolah-olah semua baik-baik aja ..sehat,rejeki ngalir, keluarga harmonis dll. Itu penundaan siksaan atau azab dari Allah di akhirat kelak.

Kisah nyata memang bukan hanya di sinetron aja. Banyak suami yang tdk solat. Mereka punya rasa malu nanti sama anak. Kalau gak kita sbg ortu yang mencontoh untuk anak siapa lagi..

Doain bun biar sadar. Sm ruqiah aja pake air minum bunda doain sendiri trs nnti suami suruh minum. Tp jgn kasih tau klo itu air ruqiah.

4y ago

Coba cari di youtube sy lupa. Pokonya 3 surah qul hu ayat qursi sm ada doanya lg

VIP Member

itu uda keenakan ninggal solat mumm. & efek.y rejeki jg susah masuk k rumah kita