mitos atau fakta soal rahim masa nifas

Sore moms,, mitos atau bukan si,, katanya selama masa nifas ga boleh makan pisang, pepaya atau buah. karna berdampak sama rahim nya. Trus aku juga ga boleh makan buah yg asem2 sampe anak 1 thn. Karna bisa bikin rahim kenapa2. Bener atau engga sih bund? Emang ada hubungannya ya rahim dengan apa yang kita konsumsi? Terimakasih..

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mitos bun, saya malah habis lahiran makanan dari rumah sakit selalu ada pisang dan pepaya. Itu baik untuk tubuh bunda, dan sekaligus mempelancar BAB. Makan asam boleh tapi kalau bunda ada jahitan sebaiknya tunggu jahitan kering dulu. Dan apabila sudah kering makan asam atau cabe jgn berlebihan, takut debay alergi dengan zat yg ada di dalam kandungan nya.

Baca lagi
5y ago

Iya harus kyk gitu ya caranya. Harus dokternya langsung yang bilang. Jd biar gada perdebat ama ortu.btw, makasih ya bund.

VIP Member

Enggak ada hubungannya bun. Malah bagus makan buah2an. Buat memperlancar BAB. Soalnya habis lahiran biasanya BAB nya keras. Bagus juga buat tambahan nutrisi ASi buat debay.

Mitos bun. Cuma kalo operasi ga boleh makan seafood dan teraso setau saya karna memperlambat proses penyembuhan. Kalo buah gpp deh kayanya

VIP Member

Mitos Bunda... Justru buah sangat baik untuk ibu selama nifas... soalnya biar lancar pencernaannya Bun..

Mitossss bunda...... malah bagus makan buah... banyak vitamin nya

Itu dpt opini dr mana ya bun....😂😂😂🙉

5y ago

Orang tua sama nenek bund

Mitos bun