Apakah boleh mengonsumsi obat folavit 400 gr lalu mengkonsumsi susu yg mengandung asam folavit lagi?

Soalnya saya bingung perihal obat dan susu jika dikonsumsi bersamaan yg mengandung asam folat apa boleh?. Berartikan melebihi takaran 400 gr ya Bun?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Maaf yaa bunda bukan gr melainkan mcg alias mikrogram, ga kebayang 400gr sebanyak apa? Batas max bumil konsumsi asfol perhari itu 1000mcg/1mg ya bunda, biasanya rekomendasi bumil konsumsi asfol itu 400-600mcg ada juga yg 800mcg. Kalau bunda konsumsi folavit dan susu bumil ya nggak masalah yang penting tidak dikonsumsi secara bersamaan saja dikasih jeda, misal susu pagi folavitny malam atau sebaliknya. Dan bisa dikonsultasikan ke spog saja ya bunda biar lebih enak karna kondisi masing2 bumil juga beda nggak bisa disamaratakan, dan atas saran dokter bagaimana.

Baca lagi

kalo saya dikasih dokter folavit 1000 mg sama osfit 400 mg asam folatnya trs ditambah konsumsi susu hamil. saya nurut aja karna disaranin dokter demi kesehatan dede janin. klo yg bunda tanyakan sih masih normal itu bun. boleh2 aja kok tapi dikonsumsinya dalam waktu yg berbeda kasih jeda minimal 3 jam.

Baca lagi
1y ago

Maximal konsumsi asfol perhari untuk bumil sendiri 1000mcg/1mg, tapi itu mungkin resep dr dokter spog nya bunda dinda?. Karna biasanya anjuran asfol pada bumil itu 400-600mcg ada juga yg 800mcg, kalau folamil genio juga kandungannya 1000mcg biasanya udah gaada tambahan vitamin lagi karna udah multivitamin alias kandungannya lengkap. Tapi balik lagi ke kondisi masing2 bumil dan atas saran dokter bagaimna

Setahuku maksimal asam folat itu 1000mcg bun. Jadi kalo baru 400mcg + susu hamil masih aman. Akupun minum TTD yg kadar asam folat nya 400mcg + minum susu hamil yg mengandung asam folat. Tp susu hamilnya gak tiap hari sih, seingetnya aja ?

Folavit itu asam folatnya 400 mcg bun, itu mikrogram, bukan gram. Maksimalnya 1 hari itu 1000 mcg atau 1 miligram, jadi bisa aja minum folavit ditambah susu hamil.

Pendapat dari dokter kandungan vitamin dan susu itu beda manfaat, jadi wajib di minum keduanya karena sama pentingnya untuk pertumbuhan janin.

mkasih ya bunda2 udh koreksi. iya betul mcg, saya kurang teliti bacanya???

gpp mama.. kandungan asam folat dalam susu itu sedikit sekali setauku

Gapapa Bun, aku juga pas hamil gitu

Tny sm obgyn ya