belum pernah usg, cek darh, cek urin

Siang bunda semua.. Semoga kita slalu diberikan kesehatan sama allah.. Ini sya mau tanya bund, saya udh hamil 22 weeks, tp belom pernah usg.. Belom ad cek darah, urine juga. Minum vitamin juga pas cek awal ke bidan. Hbis itu gak ad lagi smpei skrg. Sya cuma mnum susu prenagen buat tambahan. Selain itu ya mkn 4 sht lah bund. Sya makan apa aj yg lagi dipengen tanpa mantang ini itu, Sbenernya ad rasa takut gimn2 juga sih, tapi alhmdlh smpai saat ini kandungan yg saya rasakan baik2 aja bund.. Tapi kita gak tau kan didlamnya gmn?? Mnurut bunda aapakah sya trmasuk ibu yg santai atau cuek ama khamilan gak ya..??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sbnrnya tipe bidan/dokter dan tipe personal kita beda2 ya bun. Tapi lebih baik minta rujukan supaya bisa cek darah karena ternyata itu penting bgt buat mengetahui keadaan kandungan darah dan urin di dlm badan kita karena gimanapun bakal pengaruh ke janin. Dulu saya juga males buat tes darah tp di usia kandungan 22weeks, saya pindah RS dan dokternya langsung tanya ke saya udh cek darah apa blm trus pas saya blg blm dokternya langsung kasih surat rujukan dan saya di ceramahin kalo tes darah itu penting. Setelah hasil tes darahnya keluar, ternyata emg hemoglobin saya rendah sementara leukosit saya berlebih dan itu bahaya kalo terus2an dibiarin bisa pengaruh ke janin.

Baca lagi
5y ago

Iya bun nanti pas ke dokter coba konsultasi lagi aja.. soalnya kalo usg kan hanya untuk tau keadaan bayinya sedangkan kalo tes darah itu untuk tau keadaan ibunya

Waaaa saya usg tiap bulan dirumah sakit bun dulu, buat ngecek perkembangan debay.sama cek lab ini itu.. biar tau keadaan ibu hamilnya. Karena kalo kenapa2 bisa sampai ke janin. Apalagi kalau infeksi.. Kalau bidannya belum menyarankan, bisa inisiatif sendiri aja. Setidaknya cek ANC..

5y ago

Hehhe.. Iya.. Org mah mau tiap bulan buat lihat debaynya. Aq udh lima bulan belom pernh lo bund.. Semoga janin ku shat2 aj didalam. Aamiin