12 Tanggapan

Dulu q pernah ada miom di rahim bun sebesar 4cm... Karena miom n kista hampir mirip sama2 benjolan daging tumbuh dlm rahim .. saya ikut terapi herbal bunda... Krna dr dokter gk dikasih obat krna kista n miom itu harusnya di operasi tp saya gk mau operasi krna terlalu beresiko bekas operasi nya untuk kehamilan nnti sedangkan saya blm kunjung hamil dulu... Saya ikut terapi herbal yg bahan2 nya alami bun.. kayak kunyit,kayu manis,jinten,adas gtu itu di rebus diminum setiap hari selama sebulan.. selain itu saya minum kelapa ijo untuk membersih kan rahim bekas obat herbal biar gk ada endapan... Dulu sih saya terapi herbal itu di malang... Alhamdulillah miom saya sembuh bun... Dr 4cm itu yg kata dokter sbnarnya dioperasi... Dan selang 3 bulan kemudian saya hamil.... Biasanya ada kog bun obat herbal yg udah berbentuk kapsul... Cba konsultasi ke dokter bun...

Saya juga ada kista Bun,. Tau nya pas saya USG pertama x tau hamil. Namanya kista coklat, coba bunda Googling aja apa itu kista coklat. Kata dokter gpp, kista ini yg buat susah hamil tapi Alhamdulillah saya bisa hamil. Ukuran nya 4,7 cm Alhamdulillah nya lagi pas USG kedua kista menyusut , USG ke 3 kista hilang. Kata dokter kalo kista coklat makanannya dari darah haid kita. Makanya selama hamil gak haid jadi gak ada asupan darah kista. Jadi kista bisa hilang. Tapiiii kalo ukuran kista di bawah 5 cm. Kalo diatas segitu sampai 10 cm susah bgt ilang. Gitu kata dokter SpOG saya.

Iya Bun udah di cek

Saya udah setahun ada kista ukuran 3cm, blm lama kontrol lg ternyata masih ada dgn ukuran yg sama. Dokter cuma kasih resep asam mefenamet sm visanne 5mg. Yg asmef bisa buat pereda nyeri bun, banyak dijual di apotik2 nah kalau yg visanne ini agak langka dan harganya jg lumayan mahal, saya baru niat mau beli online. Itu harus diminum setiap hari selama 3 bulan. Setelah saya baca2 ternyata semacam pil kb, jadi seperti terapi hormon.

VIP Member

Sebelum hamil saya juga ada dua kista bun..di kiri 3,2 cm dan dkanan 3,5 cm Tapi karena saya g suka obat2an..jd obat dr dokter g saya minum..gantinya tiap pagi saya senam (olahraga)sekitar 15 menit tiap pagi dan banyakin minum putih.Alhamdulillah sekarang udah ilang..trus sebulan sesudahnya saya positif hamil😊

Ada ko bun yg lgi hamil tapi haid tu guru aku dlu jga lagi hamil tapi masih haid. Ya semoga bunda cepat sembuh dri kistanya kalau bisa minum jamu manjakani bun tapi rutin biar nanti kistanya kluar sendiri.

VIP Member

Setauku kalo kista itu bisa hilang kalo d operasi bun, Kalo untuk obat nyeri haid bisa buat obat tradisional bun. Asam jawa + gula merah dikasih air hangat, airnya diminum . insyaallah nyeri haid teratasi

Saya juga dulu punya kista,ukurannya masih kecil, ga dikasih obat apa2 cuma dokter menyarankan agar pola hidup sehat aja, makan buah sayuran diperbanyak, minum air putih cukup, hindari msg,pengawet, dll. Alhamdulillah sembuh dengan sendirinya.

Klo ada kista saat hamil setauku nnti bisa ilang sndiri bund. Soalnya dlu kk ku hamil pertama smpet ada kista, tp akhirnya ilang sndiri dn trkalahkan sm prtumbuhan janin.

Bunda udh coba Harumi belum ya? Harumi itu produk HPAI. Ditambah sama mustika dara itu pembersih rahim dan untuk pengobatan haid yg sakit. Kalau promil juga pakai harumi insya Allah.

obat tradisionalnya, rebus aja daun sirsak Bun, terus airnya diminum..rebus dengan dua gelas air, tunggu hingga yg tersisa kira2 1 gelas Bun, semoga bermanfaat

Terimakasih bunda

Kista itu ada yg bahaya ada yg tidak bun, klo ukurannya msh kecil msh bisa di terapi. Jalani pola hidup sehat, olahraga juga.

Aku jg kista bun 6.8cm di terapi hormon supaya mengecil dan alhamdulillah jd 5.1cm.. 2 minggu kemudian sy positif hamil

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait