Si kecil pakai popok sekali pakai atau popok kain yang bisa dicuci kembali nih, Bun?

Voice your Opinion
Sekali pakai aja
Popok kain

178060 merespon

891 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

kalo aku dari habis mandi jam 8 sampai mau mandi sore diusahakan pake popok kain, kecuali kalo dedenya susah tidur karna diganti" terus kebangun baru di pakein pampers. kalo pas anteng, dan di ganti ganti gak kebangun siang hari pake popok kain. Nah klo habis mandi sore menuju malam pake pampers biar tidurnya nyenyak, selain itu juga kalo malam kadang suka gak ke cek perjam dedenya pipis atau enggak karna kita nya tidur. jdi pantatnya basah kalo pake popok kain dan sempet ruam parah waktu itu, jdi inisiatif pake pampers biar setidaknya kering waktu pipis, walaupun tiap kebangun 2 jam sekali wajib cek juga takutnya ada pup dan pampers nya harus diganti

Baca lagi

anak kedua ini pakai pospak mulai dr usia 3hari.. krna tiap pipis ke baju", jd ganti semua, dan bobo mlm nya bener" ga nyenyak.. pengalaman jg, anak pertama baru aku pakein pospak mulai usia 1th, dan alhasil dia kaget lgsg isk, popok kering terus, panas 10hari, pas di usg ternyata dia ngalamin bengkak kantung kemih karna nahan pipis.. krna biasa pake popok kain, trs tbtb dipakein pospak.. jd anak kedua lgsg aku pakein pospak, dan alhamdulillah cocok ga ruam, 3-4jam rutin ganti dan pipis nya selalu penuh (alias ga ditahan kyk kk nya dlu).. soal lembab, bisa diatasin pke diaper cream/minyak zaitun/kelapa, dan sering cebok aja..

Baca lagi
4y ago

Iya aku juga, pospak dari baby lahir. Setiap 4 jam sekali diganti dan setiap mau pakai pospak dikeringin dulu lalu dikasih diaper cream.

Anakku skrg usia 3bulan, dan hanya malam saja saya pakein panpers, klo pagi sampe sore saya pakein celana dalam, gapapa ngompol tapi ttp kita perhatikan kebersihannya, gapapa saya jg jdi capek harus banyak cucian bekas ompolnya, selain hemat bayi jg jdi sehat..

7mo ago

Saya begini juga kak, malam aja pake pampersnya agar tdrnya nyenyak dan menghindari ruam

sekali pakai.. karna babyku masih d ruang nicu mohon do'anya y bunda² sekalian agar babyku segera pulih,sehat dan bisa kmbali kerumah berkumpul bersama kmi

2y ago

semoga baby nya segera pulih ya bun. sama kayak anakku kemarin pas lahiran sempat di NICU karena lahir di UK 33weeks rasanya nano nano harus pulang tanpa bawa baby. tp alhamdulillah setelah beberapa hari di NICU,kondisi baby nya sudah normal semua dan dibolehin pulang.

saya dr anak pertama sll Pakai popok kain, setelah usia 3 bulan keatas baru pakai popok sekali pakai itu pun hanya kalau pas keluar saja, jadi saya lebih gampang untuk melatih anak pipis kekamar mandi setelah dia usia 9 bulan, dan puji syukur usia 1 tahun udah gak pernah ngompol😊

4mo ago

saya masih hamil nih bund.. blm punya pengalaman ngasuh bayi, misalnya mau kita pakein popok kain gitu, si anak sllu ditaruh di perlak waterproof kah atau di atas perlak dikasih kain lagi , dan kalo pake popok kain.. masih pake celana juga gak..

Pernah sehari di coba pake popok kain ..kasian baby ku ga bisa tidur nyenyak karena harus sering ganti popok bahkan baju dan selimut karena wee n poop nya juga sering dan banyak...ya jadi pake popok sekali pake

3mo ago

Anakku usia 2 bulan (lahir desember 2023). Pake popok kain & diapers pernah jg pake underpads sisa stok alas wkt nifas di RS. Underpads aku potong2 taruh dipopoknya lumayan klo pup bisa ketolong dikit cuciannya paling engak ga meluber popok. tantangannya klo bayi lagi aktif underpads nya jd mengkerut (krn ga ada perekat kaya pembalut gitu) yaaa.. bleberlah😅 jd sering jg ganti krn daya tampungnya minim. Untuk Popok Krn anak pertama jd masih coba2. Aku beli popok beli 3 macam. 6 yg polos ga da motif (niat hati sih cuman utk cocokin sama bajunya 😁) , 6 motif agak tebal bahannya, 6 lg yg alasnya bahan handuk. klo yg bahan handuk menurutku ga terlalu susah dibersihin. Semua bahan popok aku sikat pake sabun colek sesudah sisa pup nya lepas pake air mengalir. kadang msh ada noda kekuningan tp kena sinar matahari da hilang lg, lain hal klo nyikatnya pake sabun cair ga hilang nodanya walau kena matahari. Diapers awal aku pake di malam hari ganti 2X. Beli merk sweety bronze yg terja

VIP Member

pake sekali aja. Tapi rajin ganti tiap 3 atau 4 jam, kalo anaknya tidur nyenyak tunggu dia bangun baru ganti tapi cebok air hangat biar steril lagi dan gak ada infeksi. intinya rajin dan telaten aja sih menurut saya. semua popok dibuat untuk memudahkan konsumen kok, tujuan nya baik. kita emak2 yg harus memperhatikan selalu anak2 kita. salam sehat😘

Baca lagi
2y ago

kalo kena ruam oleskan minyak kelapa murni aja bun

saya pake dua2 nya... popok kain pagi sampe sore, malam pake pampers.. klw ada tamu, pake pampers. tp walaupun pake pampers tetap dilapisi kain linen supaya anak ga iritasi. pake popok kain juga selain pakek inner juga pake kain linen, biar gampang bersihin poop nya. jadi cuma nyetok 10 clodi, inner yg dibanyakin. linen setengah dari inner jumlahnya.

Baca lagi

awalnya pake po2k kain biasa..tpi karna pas awal2 mlahirkan gak ada yg bsa bantuin nyuci dan gak ada yg bantuin jaga anak dan berhubung sya lahiran nya SC akhirnya pake pospak sampe anak usia jln 3 bln. 3 bln sampe skarang anak pke clodi siang malam tapi sesekali kalo lgi g mood ganti2 malam pake pospak deh 😅😅

Baca lagi

Awalnya pengin popok kain aja. Malam bru pampers. Cm ternyata saya blm sanggup. Krn ngurus bayi n rumah sendirian pasca lahiran.

2y ago

Sama bun😭