Bunda gmna pengalaman sc

Sharing dong bund,apa semenyeramkan itu d sc?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

pertama kaliny sc anak pertama kmrn tgl 1 desember, sebelum op memang udah takut + tegang. suntik ini itu gk sakit, pas di teken2 dadany buat kluarin bayi itu yg sakit bgt sampe triak2 dan pasang ktter itu sakit menurutku. pas akan mulai op sya ijin tidur. setelah op, dalam keadaan setengah sadar udah di ruang obsrvsi masih dalam keadaan kejang dan di pasang oksigen. pikiran udah setengah sadar tp semua badan gerak2 (gerak kenceng bgt) gerak sendiri sampe dipegang 4 nakes + muntah2 pait bgttt dan banyak bgt. inget banget sampe ada yg nuntun baca syahadat dan denger salah 1 nakes nyuruh ngabarin kondisi sya saat itu belum stabil ke keluarga sya. Alhamdulillah saya bisa sadar sepenuhnya walaupun masih muntah2 saat di bawabke ruang rawat tapi kaki masih gerak2 sendiri. Btw saya masuk ruang op jam 9.30, baby lahir jam 10.34, dan sya keluar dr ruang obsrvasi jam 13.30 an. skrg udah bisa apa2 sendiri cma gak angkat2 beban berat. selama kontrol semuanya normal cuma hb rendah, tekanan darah rendah dan tidak ada indikasi harus sc. semangat kak semoga lancar semuanya.

Baca lagi

aku baru SC tgl 23 Des kemarin tanpa persiapan apapun karena sblmnya mau lahiran normal dan udah bukaan 2 juga tapi ternyata dokter mengharuskan SC blm siapin mental udah harus ganti baju operasi suntik alergi, pasang kateter pas masuk ruang SC udah pasrah aja cuma bisa baca doa. ternyata tidak semenyeramkan kata org² kok, pasang kateter aku ga ngerasa sakit, suntik anestesi di punggung juga kaya berasa digigit semut aja, panjang operasi aku merem karena ngantuk tapi ga tidur cuma merem aja sambil dengerin dokter pada ngobrol, ga berasa apa² cuma berasa perut kaya di goyang². singkat bgt 30menit kelar lalu dibawa keruang observasi aku liat yg lain pada menggigil bahkan ada yg di pasang oksigen tapi aku ga ngerasain apa² biasa aja, tapi setelah efek biusnya hilang memang nyeri² sedap buat gerak belajar miring duduk dan jalan. skrg udah sehat udh bisa naik motor sendiri ? semangat yaaa jgn panik

Baca lagi
5mo ago

hebat bgt bun, aku jg sc tgl.23.. masih rada sakit perutnya

Kebetulan sc pake metode eracs bund 2 mnggu lalu ? Rasanya dari suntik anestesi ga berasa apa2 terus kalau dulu yg prrtama (kebetulan ini SC kedua) itu hari pertama setelah SC menggigil yg kedua ini ga ssma sekali, setelah SC sempet ketawa ketiwi sama dokter dan juga dokter anestesinya. Jam 7.24 selesai jam 10 udah bisa miring kanan kiri dan boleh langsung minum makan juga. Jam 2 siang belajar duduk jam 5/6 udah belajar berdiri dikit2 dan belajar jalan, terus mandi jam 7 naik ke langaj atas lihat baby untuk memyusui besoknya udah plng bund. Ada rasa sekring2 cuma masih bisa diatasi sih bund kalau aku.

Baca lagi

aku bru sc eracs bulan lalu bund, jujur udh panik dluan sblm masuk ruangan, krna baca2 komen katanya pas suntik anestesi yg dipunggung itu sakit skali, aku udah yg deg2an kan, eh trnyata g ada trasa apa bund? pagi aku oprasi, sorenya uda bisa miring kanan kiri dan duduk sndiri bund.. bsoknya uda bisa jalan sndiri ke kmar mandi, 2 minggu nya udh gk ngerasa apa2 bund.. bhkan 3 hari abs oprasi aku uda mandiin anak sndiri bund :))

Baca lagi
5mo ago

waduh, untung nya aku tdk merasakan sakitnya anestesi bund.. krna berasa suntik nya masuk pun engga, cuma abs oprasi trs biusnya hilang total baru deh aduhayyy?

sc pertama di 2019, jangan di pikir seremnya bun, karna gak sememyeramkan itu hehee, sc jam 3 sore jam 6 miring kiri kanan lanjut duduk, besoknya baru berdiri dan jalan2, ini yg sc ke 2 kemaren november 2023 pake eracs, sc jam 8 pagi, jam 10 ke ruangan, jam 12 miring2, jam 2 duduk, jam 4 berdiri sama jalan2, epidural gak sakit, kateter juga gak sakit walau dipasang sebelum bius, relax aja bun, semangat yaaa

Baca lagi

Ga serem bund sumpah. Banyak org2 rate sakit nya sc tp di aku gaada yg sakit tp emg level sakit di tubuh org beda2 sih, aku lebih ke belajar duduk sm jalan pasca sc yg lebih effort sisanya enak gaada yg sakit. Cuman emg aku sampe sebulan setelah sc masih sering kerasa kaya di sreset pisau kalo kecapean tp better lah. Btw aku sc biasa ya.

Baca lagi

Tidak sama sekali Bunda .,nnti klo sudah di suntik anastesii juga ga akan kerasa apa² ., pasca pemulihan biasnya akan sakit namun tergantung level sakit masing² orang aja bun . .

5mo ago

doain y bund smoga lahiran ny brjln lancar

pengqlaman saya SC itu nyaman, tidak menyeramkan sama sekali, pemulihan cepet, dsn bikin nagih. semoga lancar ya bun.

Kalau SC , yg ada riwayat ambeien aman gk bun? Kan klo normal jadi parah karna bengkak habis ngeden

serem sih enggak.. krn saya SC sudah 4x moms.. Alhamdulillah aman ?