Gejala Pre-eklampsia

Sharing dong bun yang pernah mengalami Pre-eklampsia, sy sekrg usia 36 week Tensi 143/90 dan urine positif 2, apakah bisa lahiran normal dan urine kembali negatif?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya hpl 8 juni, 8 mei kemaren sc dadakan mbak. saya tdk ada riwayat hipertensi, tiba2 di uk 33w tensi 140an. disuruh ranap untuk jaga2 pematangan paru. sampai di igd tensi sempat 200. klo tensi tdk turun lgsg di sc. tp alhamdulillah berangsur2 tensi turun, stabil di kisaran 140an. protein urine jg negatif. setelah pematangan paru yg ke 4 keluar rs. 2 minggu kemudian saya pusing mutar2. kontrol ke dokter, dokter lgsg ambil tindakan malam itu jg sc. karna dikhawatirkan tiba2 tensi naik lagi dan saya kejang2. sampai ugd tensi 160an, protein urine +3. berarti positif preeklamsia. jd langsung sc di uk 35w 3d. dokter ambil tindakan sc ternyata yg dikhawatirkan si ibu kejang, plasenta bisa lepas, klo lepas pasokan oksigen buat bayi langsung terputus. temannya suami ada yg gitu. dr PEB berubah jadi EB. si ibu kejang2. bayi tak bisa diselamatkan, tak berapa lama ibu jg. jd pertimbangkan dr segi medisnya seperti ibu mbak.

Baca lagi

ada bengkak atau gejala lain ga bun? temenku gejala preeklamsi tapi tensinya 140, urine +1 masih lahiran normal. konsultasi ke obgyn aja bun

Baca lagi

kebanyakan kasus seperti itu tindakan sc bun

konsultasi ke obgyn bun