Lahiran sc

Sharing dong bun .. gimana cara rawat lukaa bekas sc nantii dan penyembuhanya soalnya di rumah sudah tidak punya orang tua apa2 sendiri nantinya .. Mendekati hpl was2 dan tkut .. ini anak kedua saya, yang pertama lahiran normal yang kedua ini diharuskan sc karna indikasi medis(hpv)... Terimakasihh buat bunda2 yang mau bantu jawab, semoga panjang umur sehat selalu .. #SeriusTanya

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalau saya dulu seminggu pasca SC belum bs apa2 bergerak berjalan masih terbatas. Luka juga masih diperban. Tapi masih diresepkan obat oleh doktee untuk pereda nyeri & mempercepat pemulihan luka. Obat harus rutin diminum sampai habis. Btw sejak H+1 SC sudah diperbolehkan mandi krn perbannya tahan air. Saya tetap mandi sehari 2x. Seminggu pasca SC kontrol ke obgyn untuk lepas perban dan USG kondisi rahim. Sudah ok, perban dilepas, diresepkan krim anti keloid. Saya pakai krim nya sampai habis sehari 2x setiap setelah mandi. Kira2 7 bulan krimnya baru habis. Setelah perban dilepas itu saya mulai beraktivitas normal tp blm bs beraktivitas berat. Selalu minum obat yg diresepkan dokter dan banyak banyak makan protein hewani untuk mempercepat pemulihan luka SC. Saran saya seminggu pasca SC cari orang untuk membantu di rumah, krn akan sangat sulit untuk beraktivitas normal.

Baca lagi
6mo ago

Ga ada pantang mom. Kata dokter semua boleh asal sewajarnya, tidak berlebihan. Yg penting jangan lupa protein hewaninya.

bun baiknya 1-2minggu pasca lahiran itu ada org yg bantuin buat ngurus baby nya dan bisa sekalian nemenin main anak pertama kalau anaknya masih balita. saya lahiran pertama ada mama saya yg nemenin, tp hamil kedua ini kyknya mama saya ga bisa nemenin krn papa saya yg lg sakit, jd rencananya mau panggil bidan gitu buat dateng selama 1minggu tiap pagi buat jemur baby, mandiin, rawat tali pusar dll nya gitu. biasanya ada paket2nya. sama mau nyari mba buat nemenin anak saya yg pertama usia 2tahun sama sekalian cuci baju baby. krn diawal2 pasti susah sih bun kalau ngelakuin semuanya sendiri, apalagi paksu kerja.

Baca lagi