asi

sharing dong bun,bayi q usia 4 bulan kebetulan 2 bulan kemarin syaada pendidikan lgi dan dedd ditinggal akhirnya nenen pake dot dengan ASIP dan formula,lha ini sya sdh plg dan pngn ngasik ASI secara langsung lgi,tpi ASI nya cma sedikit dan dede gk mau nenen langsung gimana ya bun biyar produksi ASI melimpah dan si dede mau nenen langsung lagi?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Niku dedeknya bingung puting bunda.. Dan untuk menjaga produksi asi tetep lancar jenengan lakukan pumping sehari 3x pagi siang malam.. Tpi niku klo jenengan bisa bunda.. Trus sama dedeknya di ajakin buat nen walaupun dia maunya cuman sdikit.. Pelan pelan mawon, jgn terlalu dipaksa.. Mungkin klo dia sudah merasa nyaman bakalan nen kembali sperti smula bun.. ๐Ÿ˜

Baca lagi

biar adek mau nen lagi lakukan skin to skin bun,,cara ini sangat bagus menurut saya,,karna menambah kedekatan antara ibu dan ank,,dan skin to skin itu sangat di anjurkan ketika bayi sedang menolak asi,,untuk asi yg sedikit gpp bun,,tetep di nen aja,,buat stimulasi,,nanti in syaa Allah bisa nambah lagi..

Baca lagi
5y ago

Ok bun terima kasih masukan nya

VIP Member

rutinkan kembali dede untuk menyusu langsung mom, pelan pelan jgn dipaksa tkt nnti dede malah makin ga mau nenen langsung. karena nenen langsung itu merangsang ASI untuk produksi mom..

Kalo udah kena dot lama gt ya biasanya akan susah balik ke puting lagi. Sy rasa gpp d taruh dot . Bunda fokus balikin volume asi bunda yg sudah mulai seret dg setiap 2 jam sekali d pumping

5y ago

Ok bun terima kasih solusinya

Banyak makan sayuran aja bun, misal daun katuk dan juga kacang2an... smeoga asi lancar yaa

Makan tape bun..biasanya klo asi g lancar ..ato beli uyop2 di pasar biar asinya lancar..

Kalau saya biasa makan kacang goreng moms , sama vitamin saya minumnya Blakcmo*es mosm.

VIP Member

Inget prinsip asi bun, semakin sering dikosongin produksinya semakin banyak.

minum vitamin pelancar asi bun dan dipuping nanti lama2 deres lagi kok bun

Terima kasih semua saran dan masukan nya,,,