Demam pada bayi usia 3bulan

Sharing dong bun, anak saya udah dua hari demam kemudian berobat ke dr dan d kasih obat penurun demam, demam ny turun hanya pas sudah minum obat saja beberapa jam kemudian demam lagi. Dan akhirnya saya putuskan untuk urut anak saya dan katanya kalo Bahasa Sunda nya anak saya kecengklak. Sudah di urut anak saya agak nyaman dan g terlalu demam lagi. Tapi udah dua hari d urut demam nya selalu datang saat malam hari saja kalo siang dia tidak demam dan selalu anteng ga pernah rewel. Mungkin disini bunda ada yang pernah ngalamin anaknya hanya demam tinggi di malam hari saja??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman anakku demam ga turun² bahkan demamnya pas malem smpe 39derajat sudah dibawa ke bidan minum obat 3x sehari gak sembuh , akhirnya saya periksa ke dokter umum dikasih obat yg per 4jam sekali dibilang karena adanya virus Bun biasanya klo demam ga reda2 juga tapi anakku udh minum per 4jam obat tetep ga sembuh , akhirnya aku urut di urut udh antengan demam turun tapi gak lama tinggi lagi malemnya. akhirnya saya memutuskan bawa ke dokter spesialis anak langsung. saya dikasih obat Paracetamol sirup sama obat antibiotik di habiskan Alhamdulillah minum baru 1x langsung turun sembuh. klo bisa pada saat demam anaknya dipakeiin kaos yang tipis2 aja ya bund jgn diselimuti juga jgn dipakeiin kaos kaki juga. dan kasih asi terus klo bisa itu cepet juga . tapi saran saya ya ini bund langsung ke DSA aja . soalnya anak saya demam smpe seminggu lebih ga sembuh ke bidan ke dokter umur tapi giliran ke DSA langsung sembuh emang sih biayaya di DSA lebih agak mahal tapi wort it

Baca lagi

Bun.. demam itu pertanda ada penyakit dalam yg dialami baby bunda, kalo demam gak kunjung membaik lebih dari 2 hari baiknya diperiksa ke dsa aja, karna demam pertanda sinyal dari tubuh kalau kekebalan tubuh sedang melawan virus yg masuk, makanya suhu tubuh bisa naik, jadi kalo demam gak turun dan berlanjut berarti kekebalan tubuh kita gabisa melawan virus yg masuk, segera ke dokter ya bun,.

Baca lagi

kalo setau saya kalo anak demam berarti ada penyakit lain bun, makanya klo ank demam cari tau dlu penyebab demamnya knpa nih, percuma klo diksh obat demam jga gaakan turun klo ada indikasi lain jdi jgn hanya fokus ke demamnya aja. misal batuk pilek demam nah yg diksh obat batuk pileknya jgn hnya obat demamnya aja. semoga bisa dipahami ya bund, maaf klo ada salah terimakasih.

Baca lagi
TapFluencer

Kalau DBF, disusuin terus aja Bun. Pakein baju yang nyaman jangan sampe babynya kegerahan karena bajunya ketebelan. Jangan dimandiin dulu, dilap aja pake washlap air hangat. Diminumin Paracetamol tablet biasa 1 dibagi 4 butir biar cepat efeknya saran dari Bidan Puskesmas kalo ini Bun.

1y ago

Iya Bun

demam tinggi di atas 38 di bawa ke DSA aja Bun, takutnya ada infeksi virus/bakteri. klo kegerahan mah gak akan demam tinggi paling anget aja