Pengalaman yg pernah VBAC

Share dong bun pengalaman anak pertama SC anak kedua bisa normal, dengan jarak berapa tahun ? Penanganannya seperti apa? Ada cara atau tips nya bisa vbac bunda²? Terimakasih 🙏🏻

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sedikit tips dr sy kl mau VBAC -Jarak anak pertama kedua minimal banget 2 th (sy pribadi 4,5 th) -Riwayat SC bukan krn pinggul sempit -BB bayi yg mau VBAC tdk boleh lebih dr 3 Kg -Temukan Nakes yg pro VBAC (saya sendiri nggak nemu wkwkwk) krn bakalan jd support besar buat mental kita. kl bisa dokter SP OG. pengalaman sy di sini, banyak nakes yg non SP OG ngga berani nerima kelahiran VBAC walaupun syarat sudah memenuhi. harus banget dg pendampingan dr SPoG. Nggak kalah penting suami dan keluarga yg jg support -Kl ngga nemu, bekali diri kita banyak2 pengetahuan seputar VBAC misal cari akun2 VBAC di medsos, baca2 informasi ttg VBAC, dst. ini membantu banget buat kita ambil keputusan 'nekat' atau 'nggak nekat' lanjutkan rencana VBAC. -Jangan berpikir SC lebih buruk dr normal. artinya kl nntinya kondisi memang harus SC lagi ya gpp. yang penting ibu dan bayi selamat. semoga bs membantu...

Baca lagi

tips dari dr. obgyn aku , bbj saat di kandungan max 3kg, Tidak boleh di atas 3kg. kontrol jahitan bekas sc setiap bulan. lahir bayi tidak melebihi HPL . dan harus tahan sakit saat kontraksi sih bund..

Baca lagi
1mo ago

jarak dari SC pertama berapa tahun? dan ikhtiar apa yg di jalankan bun? haruskah kita benar² mencari dokter yg pro dengan vbac?

haaiii bund, Aku lahiran anak pertama sc, dan anak kedua normal.. skrang hamil anak ke 3 rencana mau normal lagi, jarak anak pertama dan kedua 2,3bulan..

1mo ago

boleh dong bun spil pengalaman vbac pertamanya , ikhtiar apa yg bunda lakukan, lahiran di rumah sakit atau di klinik?

cek ig nya @mom_stefi mam