Suami menyuruh tinggal dengan mertua

Setelah melahirkan di suruh tinggal sama mertua oleh suami.. sedangkan suami pergi merantau.. bagaimana cara memberi pengertian pada suami.. karena saya sangat ingin tinggal bersama ibu saya setelah melahirkan. Kalau sama mertua rasanya canggung sekali.. mertua saya juga sudah sering sakit".. mau minta tolong apapun rasanya jadi canggung.. saya melahirkan anak pertama. Belum mengerti apa" makanya pingin sekali tinggal bersama ibu saya.. #seriusnanya #bantusharing #firstmom

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kasih paham aja sama suami bunda. klo bunda lebih nyaman sama ibu nya bunda. spt nya suami bunda khawatir karna bunda hamil. jd biar ada yg ngurus bunda dan amit2 klo bunda kenapa2 setidaknya ada mertua bunda. mungkin pemikiran suami spt itu. tp bicara baik2 sama suami bund. insyaAllah mengerti bund suami bunda. kecuali spt saya, sudah tdk ada ibu, jd di urus sama mertua. dan alhamdulillah baik sangat mertua saya bund. jd saya nyaman..

Baca lagi
12mo ago

@nyak marwari. itulah bund yg kita tdk tau alasan nya kalau bunda asih devi gak tanya langsung sama suami. suami pasti punya alasan tersendiri bund yg udah d pikirkan baik2 bund

kasih pengertian aja bunda , bilang dengan lembut ke suami. " mas , yah , pak , ayang , beb maaf ya bukannya aku gak mau tinggal bareng ibu ( mertua ) tapi kan ini pertama kali aku melahirkan juga kamu pergi merantau. aku khawatir di sana gak bisa leluasa bergerak ngurus anak sendiri , serba gak nyaman apalagi ibu lagi sakit2an. aku pengen di rumah ibukku saja ya di sana biar ada yang bantu aku kalau begadang , ngurus anak ".

Baca lagi

bilang aja ke suaminya pengen habis lahiran tinggal di rumah ortu kamu Bun.bilang aja kasian kalo buat tinggal di rumah mertua.takut ngerepotin udah tua juga.habis lahiran kan harus banyak istirahat. bener ko sangat canggung,habis lahiran tu repotnya mnta ampun. harus bnr2 istirahat.yg nyuci baju,yg ngasih makan/masak harus ada bantuin.lah klo tinggal d rmh mertua,ya mertuanya aja sakit mau bisa bantu gimana?

Baca lagi

bilang aja bund, kalo bunda ngrasa sungkan kalo mau nyuruh² mertua dan lebih nyaman sama ibu kandung.