6 Tanggapan

Coba dicek untuk status keaktifannya, Bunda. jika status masih aktif berarti bunda cukup perbarui surat rujukan saja ke faskes 1 (jika di RS) tapi, kalau Bunda statusnya ga aktif. berarti sudah dinonaktifkan bunda. bunda bisa buat BPJS baru tapi menggunakan BPjS berbayar. karena, saya sejak pertama kali keluar KIS lalu berubah ke BPJS (PBI) Alhamdulillah punya saya masih aktif dan bisa digunakan sampai sekarang. hanya saja, saya USG dan cek sebagainya kehamilan semua di RS itu saya harus pembaruan surat rujukan setiap 3 bulan 1x.

ya itu bund. surat rujukan yang diperbarui

BPJS pbi harus di gunakan max 3 bln sekali kalo gak akan di non aktifkan. terus untuk USG disini cuman bisa 2× saja sekali di tm 1 dan tm 3. mana sekarang BPJS pbi kalo dah di non aktifkan susah banget aktifin kembali.

sip, bener Bund. semangat, Bunda! semoga lahirannya lancar, sehat keduanya Dedenya lahir sempurna tanpa kurang apapun. Bunda HPL kapan, bund?

halo Bun , BPJS yg di tanggung pemerintah / gratis . kadang mmg banyak yg di non aktifkan dari Pemda setempat jika kurang aktif dipakai berobat , syarat2 untuk mengaktifkan kembali biasanya ke kantor desa - lalu dinsos ..

Maksudnya untuk usg di rs ga bun? Klo iya, ada beberapa rs yg cuma boleh usg gratis pake bpjs 1x setiap trisemesternya.

cuma cek kehamilan di bidan bun , di sini usg tetap bayar

VIP Member

denger2 yg pbi minimal harus dipake selama 1 th/ 1 bulan gitu lupa kalo engga bakal di non aktifkan

iya, Bund. kalau ga dipake memang sekarang dinonaktif. kemarin saya waktu minta surat rujukan ke dokter saya. saya baca pemberitahuan kalau 3000 atau 30000 peserta PBI dinonaktifkan. bisa buka lagi cuma udah pake yang berbayar bukan PBI lagi. Alhamdulillah punya saya masih aktif karena Desember 2023 saya oprasi, Ramadhan tahun kemarin ke dr gigi, terus hamil ini. full dipake selama 9 bulan. dan 1 keluarga Alhamdulillah semuanya masih aktif

VIP Member

coba cek di mobile JKN

sudah bun dan kisnya masih aktif

Pertanyaan populer

Artikel terkait