Apakah bayi 5bulan udah boleh mpasi? Mpasi pertama yg bagus buat bayi?

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Belum boleh. Sabar atuh Bun tunggu sebulan lagi ya. Emang kenapa bayinya pengen buru-buru dikasih MPASI? Nanti pada saat anak sudah mulai MPASI, terkadang tidak semudah dan seindah yg Bunda bayangkan, anak ada yg lahap makannya ada juga yg melepeh, menyemburkan makanan. Belum lagi drama jika anak GTM. Bayi sembelit dan alergi terhadap makanan tertentu. Drama-drama per-MPASI-an bisa bikin Bunda pusing dan senewen. Jika Bunda ingin memberikan MPASI dini pada bayinya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anak. Kenapa? Karena sistem pencernaan bayi dibawah usia 6 bulan masih belum sempurna.

Baca lagi

trllu smngt MP asi sblm waktunya,pas anak gtm kayak kerakusan reok,mending sbar aja lah Bun ngsih MP asi ,kan ada tu panduan di buku KIA ,MP asi umur 6 bulan,kcuali bunda ada mslh perkembangan anak ,itupun Konsul dluh ke dokter gak asal kasih.. MP asi itu gak seindah yg di bayangkan,ketika anak gtm bingung mau ksih apa..

Baca lagi

sabar atuh bun, nunggu sebulan lagi kok. ntar keblenger mikir menu mpasi, blm lg dilema anak GTM, bb seret, dll. udah lah nikmati dulu masa masa menyusuimu. sabar sabar, sembari nunggu masa mpasi tiba, banyak belajar ttg mpasi ya bun

jangan dlu, tunggu sampai usia 6 bln atau 6 bln lebih, kasian lambung anak, banyak baca wawasan di sosmed, liat di youtube bahkan baca di buku kia

sabar, ngasih MPASI nggk semudah yang di bayang kan. tunggu genap 6 bulan. takut kena intususepsi, nanti bunda juga yang nyesel.

nikmati la masa masa menyusui bundaa.krna di masa mpasi nnti tu gaenak banyak drama nyaa. mulai gtm dll ahaja

ga boleh bun sabar dlu ya .. kalo 5 bulan udh mpasi biasanya atas saran DSA dan biasany ada indikasiny

Boleh kalo kata orang2 kolot yg ga mau update ilmu. Mpasi pertama yg bagus yaa homemade menu lengkap

Buka buku kia disitu lengkap klo mpasi hrs 6 bulan . comtoh takaran mpasi juga ada. baca yuk baxa

Coba di baca buku kia nya bu , buru² amat dah sabar lah 1 bulan lagi 🔨🔨