26 Tanggapan

Kalo setau saya dari ikut beberapa kelas menyusui, untuk minum air dingin itu mitos bun, ga akan mempengaruhi suhu ataupun kandungan di asi. Tapi kalo makanan pedas lebih baik dicek dulu bun, dedenya ada alergi engga dengan cabai, cara ngeceknya makan dikit2 dulu aja sambelnya, trus dicek kondisi debaynya ada masalah engga. Kalo ga ada masalah bunda bisa coba tingkatin porsi/kepedasannya sedikit demi sedikit sampai sesuai selera bunda sambil tetep dipantau y bun kondisi debaynya. Aku juga sama ko bun suka pedes, alhamdulillah debayku gpp.

yg saya pernah baca bund..utk air dingin sech mitos tp kalo pedes itu sebenernya di cabe kan kandungan zat apa gitu,dan ada sbagian bayi ga tolerir sama zat tsb walau sdh di dlm asi,itu yg jd pengaruh..coba aza dikit2 makan pedesnya,selama debay gpp..lanjut aza bund,aq juga gitu ko.

sebenernya gaada pantangan. tapi susahnya karena kita hidup sama orangtua dan lingkungan yg ga mendukung. merrka yg masi percaya ilmu turun temurun. jadi sekuat apapun kita jelasin bakalan kalah aja sama mereka..

Air dingin gak ngaruh bun ke asi .. nanti di minum emak nya masuk tubuh emaknya d pencernaan itu d sesuaikan suhu nya .. Klo pedas sih boleh2 aja asal bayi nya ga alergi sama capcaisin yg ada di cabe

mitooss, busui gadak pantangan makanan kok bun. makan aja apapun yg bunda suka, busui itu harus happy biar asinya lancar terusss

VIP Member

Kata dokter kandungan saya, ibu menyusui ga ada pantang2an makanan maupun minuman. Kecuali ada alergi (ibunya maupun bayinya)

gak apa2 kok bun. tapi emg ada beberapa yg kalo makan pedas ada bereaksi ke bayinya karena zat yg terkandung dalam cabe

makan apa aja bun yang penting sehat dan bernutrisi.. yg dihindari mah kalo bunda ada alergi aja. hehe

kata dokter spog yg biasanya saya kontrol hamil ga ada pantangan untuk busui kok bun..

ga boleh kalau makan pedes nya pake cabe sekilo n minum air dinginnya segalon.

Pertanyaan populer

Artikel terkait