Selamat sore moms.. Anak ke 2 ku baru 2 hari ini masuk TK. Umurnya 5thn September nanti. Saya ibu pekerja tapi selalu menghantar dia sekolah dan memperhatikan dari luar sebentar. Kenapa ya anakku kok hanya diam saja kurang bersosialisasi? Dia bergerak dari tempat duduknya hanya jika disuruh. Saya harus gmn ya momz supaya dia aktif.? Takut kebablasan sampe dewasa nanti ? Mohon pencerahan ya ?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Halo bun, untuk hal ini menurut saya coba tanyakan kepada guru TK yang mengajar di kelas anak :) mungkin dapat menolong kekhawatiran ibu. selama menunggu mungkin artikel ini dapat membantu bunda : https://id.theasianparent.com/melatih-anak-pendiam-untuk-bersosialisasi/

Hi Bunda, jangan terlalu khawatir ya Bunda, mungkin si kecil belum terbiasa. Mungkin Bunda bisa bantu dengan berinteraksi dengan salah satu temannya bersama anak Bunda juga, jd nanti si kecil bisa tau kalau anak lain bisa menjadi teman juga :)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-33396)