Ibu hamil trimester 3 Makan cempedak bolehkah?

selamat malam mom's.. mau minta pendapat nih and sarannya. Sekarang saya hamil 34 minggu, tapi saya pengen banget makan buah cempedak, kata suami dan kakak saya gak boleh karna cempedak buahnya panas. Apa benar ya mom gak boleh makan??? trimakasih untuk yg udah singgah mampir di sini.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saran saya lebih baik jangan bunda. Pengalaman sy 2x makan cempedak waktu hamil anak pertama, yg pertama waktu UK 5 bulan sy cuma makan 2 batu aja, 5 menit kemudian perut sy mules hebat, tp bukan mules mw BAB, hanya sakiit bgt aja rasanya sampai sy (maaf) nungging2 saking sakitnya. Dan yg kedua sy kepingin icip2 lg pas UK 7 bulan.Gara2 Mama sy beli, ya sy ikut nyobain dan cuma makan 2 batu lg kecil2.Dan terulang lg kontraksinya, dan yg kedua ini bahkan sampai bikin saya keringat dingin.Kalau diingat2 rasa sakitnya ya kayak kontraksi mau melahirkan gt.Setelah itu sy minum air putih banyak2, Alhamdulillaah reda.Setelah kejadian itu cempedak lah satu2nya buah yg sy hindari semasa hamil sampai di hamil anak kedua skrg. Wallahu a'lam, semoga ada manfaatnya.

Baca lagi
TapFluencer

Sesekali boleh ya Bun. Untuk informasi lebih lengkapnya Bunda dapat bertanya kepada Dokter, karena kebutuhan dan efek fisik masing-masing orang berbeda. Bunda juga dapat mencoba fitur Makanan dan Nutrisi di aplikasi theAsianparent Indonesia ini untuk mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak untuk Ibu hamil ya! ☺️

Baca lagi
VIP Member

aku baca di aplikasi asianparent, jangan bun sebaiknya selama hamil

klw mnurut aku boleh saja bun,, asal jangan berlebihan..

6y ago

iya bun sama2, salam kenal juga.. saya juga lgi hamil 27 minggu kmarin sodara makan duren, saya coba 2,3 biji alhmdulillh gpp..