boleh tidak ibu hamil minum teh

selamat malam.. mau bertanya,,apakah diperbolehkan ibu hamil mengkonsumsi teh.,?? karena saya kalo sedang makan keluar selalu mesan es teh.. tapi saya tidak sering mengkonsumsi teh,,disaat kepengen saja baru minum..

67 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jgn sering" bun, karna teh mengandung kafein yg dimana kafein gk bagus buat bumil, dulu aku suka bgt teh, tp pas udh di jelasin dokter tentang bahaya" nya buat calon bayi, jadi aku stop, tahan aja dlu perbanyak air putih sama jus klo aku, tp gk pake gula jus nya

Dokterku bilang boleh, pas tm1 aku ga bisa minum air putih, jd harus ada rasa nya gitu.. Sempet kepengen minumin air kelapa (krn katanya bagus buat bumil).. Ternyata kata dokterku lebih baik teh manis aja ketimbang air kelapa. Smg membantu dan sehat selalu :)

mohon maaf bun sebelum nya sepengetahuan saya untuk ibu hamil tdk blh minum teh terlalu sering karna d dlm teh itu mengandung kafein yg tinggi yg bsa mengganggu perkembangan janin coba dh bunda baca artikel" tentang kehamilan..

kafein sebaiknya di hindari karna Akan mengganggu jalur plasenta. tp msh di bolehkan dlm batas wajar. Dan kebetulan kafein di teh ga sebanyak di kopi, jadi msh di bolehkan sekitar secangkir atau dua. tapi usahakan jangan tiap Hari.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-117612)

Boleh bun, sekali dua kali dalam sehari gapapa. Karena teh itu ga ngaruh ke janin yang di kandung, tetapi ngaruhnya ke suplemen/vitamin yg kita minum tidak akan diserap baik oleh tubuh.

justru itu salah bun. teh itu menghambat penyerapan nutrisi. jadi kalo bunda makan trus minum nya teh, itu sama saja bunda makan sampah. krn nutrisi di makanan tsb di hambat oleh teh. gak di serap tubuh.

VIP Member

jangan terlalu sering minum teh manis bun. karna nanti ari2 nya bisa lengket di dlm karna terlalu byk gula #fyi :) tp skrng aku jg lg hamil 12w suka minum es teh tp lg mengurangi dikit2

Kalo saran dari dr saya si tidak dianjurkan minum teh kopi sama minuman bersoda bun selama kehamilan, air teh nya sementara di ganti sama rebusan air kacang ijo kasih gula dikit gitu katanya

Boleh aja bun , sy juga tiap hari malahan mnum es teh. Pas makan diluar maupun dirumah seneng bikin es teh 😁 Yg penting kenyang dah bun dr pd minum susu trs kemuntah lbh mubazir 🤣🤣