ADAKAH DISINI ANAKNYA YG SUDAH MPASI PUPNYA HIJAU? AMEBIASIS.

Sedikit cerita.. buun . Disini adakah anaknya yg pupnya hijau setelah mpasi? Saya sudah cek feses hasilnya ada entamoeba coli . Mohon sharingnya apabila ada yg pernah dan anaknya sudah sembuh :( atau bagaimana mengatasi pup hijaunya. Sudah saya bawa ke dokter juga.. dan sudah dikasih obat juga.. tapi saya masih takut.. anaknya alhamdulillah masih aktif dan ga bisa diem :") Tp mungkin ada bunda yg bisa share pengalamannya.. karena kasian liatnya tiap anak saya minum obat.. dan takut si entamoeba ini ada lagii.. 🥺 Saya sedih banget.. ngerasa gagal jadi ibu saat tau anak saya diare kemarin dan ada entamoeba colinya 😭😭😭#seriusnanya #bantusharing #diare

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

alat masak nya udah terjamin bersih blm.. kalo bs nyuci alat masak dan alat makan nya dia pake sabun cuci khusus bayik.. nyimpen nya jg terpisah dr barang2 yg lain, tentu nya tmpt nya jg harus bersih.. abis di cuci kalo bs di sterelin alat2 masak dan makan nya, kalo ngg punya alat steril bs di siram air panas yg mendidih... punya anak yg rentan sm bakteri kita sebagai ibu nya harus apik jaga semua kebersihan nya ... jangan asal2an ajah

Baca lagi
3y ago

mngkin penyimpanan mpasi nya yang salah bun? disimpan disuhu ruang bertahan cuman 2 jam. kalo dikulkas trus langsung di panasin disuhu minimal 60° . dan liat juga mngki dari si dede suka ngemut tangan. apakah tangan nya bersih? selalu rutin lap tangan bayi pake tissu antibakteri, dan cek mainan nya apakah udah steril? kuman bukan berasal dari makanan aja. banyak sekali kuman dimana2 jd kita sbg ibu emng harus jeli sih ya... anak ku pernah kena infeksi saluran pencernaan krna bekas blender nya suka lengket bekas makanan di mesin. dan saringan nya suka ada bekas makanan yang nyangkut dipinggir2 yang susah dibersihkan..

hai bund aku sampe gugel dulu apa ituuu amebiasis dan entamoeba haha. kalo boleh tau sejak kapan bund pup nya hijau gitu? apa sejak awal mpasi? berapa sering BAB nya dalam sehari bun? anakku pernah pup 3/4x sehari sedikit sedikit dan warnanya hijau aga berlendir gitu. padahal aku gangasih makan apapun yg warnanya hijau dan anak juga nyusunya kuat ko. eh taunya malah tumgi bun..

Baca lagi
3y ago

iyaaa buun..aku juga awalnya ga tau.. huhuhu makasih udh bersedia googling ya bun.. engga sejak awal mungkin 2 minggu setelah mpasi tepatnya. skr 3-4x dan sedikit.. ga banyak.. sama buun.. nyusu masih kuat makan juga mau.. anaknya mah ga bisa diem bun alhandulillahnya. tp minggu lalu cek.feses ada itunya.. huhuhu senin besok cek.lagi.. galau banget sedih knp bisaa.. tp skr anaknya gmn bun ?

pukpuk bundaaa... anak sakit bukan berarti bunda gagal kok. kan bunda sudah berusaha yang terbaik, baby juga sudah otw sembuh kan. kadang2 ada hal yang memang luput dari pengawasan kita, tapi manusiawi kok. kalau ternyata takdirnya sakit ya diobatin, dan bunda sudah melakukan itu. bunda is good 🥰

jangan gitu mak, kita sedang berusaha untuk anak bukan berarti gagal. usahakan semua peralatan dan makanan benar2 bersih mak, apalagi area kompor coba dicek bersih atau gimana, namanya anak masih rawan virus sama bakteri mak, semoga lekas sembuh si bayik yaa mak semangat terus untuk masak mpasinya

3y ago

sediih banget buun :( bingung.. soalnya kmrn sudah pernah di cek dan semua baik2 udh ga ada bakterinya eh skr ada lagi.. jadi makin bingung apalagi dr mana lagi 😭😭 makasih buun.. minta doanya yaaa.

susunya asi atau sufor? pup hijau karna makanan/minuman banyak zat besi utk menyeimbangkan sembelit/diare bisa kasih lacto b/l bio kalau diare banget biasanya dikasih zinc.

Baca lagi
3y ago

asi bun dr lahir sampai hari ini masih asi.. sudah dikasih lacto b sama l bio juga kmrn.. kmrn pupnya sudah menguning.. tp skr ijo lagi masih kental belum berbentuk kaya awal :( sediiih bgt buun :")

anak aku pernah fesesnya agak hijau gitu pas masih dikasih bubur fortif. anak bunda bentuk fesesnya gimana pas itu? apa diare?

3y ago

encer warna hijau buun..agak.berkendir

semoga lekas sembuh dedenya ya bund. cuma bisa nyimak dan bantu doa, soalnya anak saya jg sebentar lg mpasi . 🤗

3y ago

aamiin allahuma.aamiin bund.. doanya berarti banget untuk aku dan anakku.. 🥺💕

Bun Gimana anaknya sembuh dengan perawatan apa? soalnya bayi saya jg terinfeksi entamoeba

up

up