Saya sudah hamil 30 minggu tapi saya hamil sungsang, apakah bayinya bisa mutar?

Saya sudah hamil 30 tapi saya hamil sungsang, apakah bayinya bisa mutar?

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

bayi saya dulu sungsang malah waktu umur 34 minggu bunda. ditambah kelilit tali pusar hampir 2x lalu saya pelajari tentang gerakan senam supaya kepala bayi bisa muter ke posisinya. seperti gerakan sujud bunda. jangan males gerak selama hamil. terus saya juga dari awal percaya, kalau bayi saya hidup dan bisa merasakan, dia pintar. saya sering ajak ngobrol. kasih afirmasi positif ke diri sendiri dan bayi kita. bilang sambil di elus dek yuk pelan pelan muter, adek pinter. elus perut bawah, sini sayang ke tangan bunda kepalanya. bunda mau elus kepala adek. pelan pelan yuk. gitu eh bener. bisa balik sendiri. lilitan lepas.

Baca lagi
VIP Member

Semangat ya bu, insyaallah masih bisa. Saya pas hamil yg pertama usia segitu jg msh sungsang. Ada jg cerita Artis, Sandra Dewi hami anak ke-2, udh 37w ke atas gt klo ga slh msh sungsang, eh sepekan kemudian posisi kepalanya udh di bawah dan lahiran normal.

2y ago

oia bund trimakasih🙏 ☺

seeing" jalan Bun tiap pagi ,diajak gerak Bun, seperti nyapu ngepel dll.. jangan dibuat malas"an biar bayinya nnti posisinya wallahualam bisa berubah.. diajak ngobrol juga baby-nya Bun di perut juga..

mudah²an masih bisa bunda, diperbanyak sujud. cara teknik sujud nya yg benar bisa dilihat di yutub ya bun, krn agak sedikit beda dgn gaya sujud pd shalat. dada rata menyentuh dasar matras.

klo udah waktunya lahir bisa Bun , soalny pengalaman saya lahiran dirumah sakit ,tetangga ada yg lahiran normal trus sungsang mau di SC besoknya kata dokter eh jam 10 malam lahiran

kemarin ikut kelas optimizing fetal position, semua posisi janin bisa dilatih untuk menuju posisi optimal kok bunda,, latihannya banyak, coba cari di youtube ya..

sama bund sudah 30minggu , tapi saya belum usg lagi , jadi blm tau posisi nya dimana hehehehe , bbj nya sudah berapa bun kalau boleh tau?

2y ago

oia bund,, baru 1300gram bund☺

ak kemarin pas hamil 32week juga masih sungsang,, banyakin sujud ,,minum air putih sama jln pagi bund insyaallah bisa muter dedenya,,

Masih bisa bun.. klo kata dokter saya maksimal 35-36 udh gabisa muter.. saya disuruh sujud pagi & malem masing2 15 menit bun

2y ago

oia bund Trimakasih🙏 ☺

alhamdulillah sy 30w posisi kepalanya udah di bawah bund... mgkin krn sering jalan pagi ato sujud.. dan skrg suka pipis😂