Takut anak lebih tertarik dengan kehidupan orang lain

Saya punya anak laki2 umur 4 Tahun. Suami sy memiliki seorang adik yang hidupnya lebih kaya dan sukses, hidup di apartment dengan lift pribadi dengan kolam renang dan playground dan fasilitas yang mewah lainnya. Suami kurang dekat dengan adiknya karena selalu merasa dibedakan oleh ibunya. Dan selalu jadi sasaran hinaan ibunya. Saya, pun merasakan hal yg sama, mertua mmg terlihat baik dan mau mengurus kami, tapi kalau lagi marah ya diungkit ungkit dan merasa diri paling benar dan powerfull. Jujur saya ga rela kalau anak sy dibawa bawa sama mertua. Karena hal2 yg selama ini terjadi di hidup saya dan penilaian2 sy terhadap mertua. Mertua suka banget kompor2in anak sy buat ajak main menikmati fasilitas unclenya di apartemen sama sepupunya yg umur 11 dan 7 Tahun. Tapi saya gak rela sih. Karena toh bapaknya aja ga deket dan ga suka main2 ke situ. Takutnya anak sy jadi nyaman main disana dan melihat orang Tuanya kurang bisa memenuhi keinginannya. Karena kelihatan mertua juga selalu ngomongnya nyombong ngebanggain banget fasilitas d sana misalnya playground yaaa .... Jd klo aku ajak anakku ke playground taman deket rumah kayanya geli dan gak suka gitu. Katanya klo ke playground berenang ke apartemen anaknya aja gtu ... Duh maaf ya klo bahasannya kurang bisa dimengerti 🙏 semoga garis besarnya bisa dimengerti. Boleh ga aku takut anak aku jadi ngeliat ke atas dan merasa gak puas sama orang Tuannya? Dan gimana caranya aku menolak anakku dibawa2 omanya kesana? Aku setuju aja klo bapaknya sndiri yg mau bawa main kesana tp klo omanya, dan tanpa aku ya aku ga rela gitu. (Adiknya juga ga pernak main ke rumah kami alasanya selalu sibuk)

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bundanya tinggal brg mertua? Ya tolak aja bun kalo mau diajak kesana alesannya misalkan sepi kalo ga ada anak dirumah ga ada temen. Ato bisa jg nanti aja sama ayahnya mainnya. Kayanya sih engga bakalan gitu sih bun karena kan mayoritas masih ttp lebih sering brg orang tuanya, kesana kan cuma sesekali doang jd ttp yg akan nempel ya edukasi dari org tuanya. Dan kalo memang anak mengharapkan sesuatu yg lebih bisa disounding jg ke anaknya.

Baca lagi

menurut saya, anak itu apa kata orang tuanya si, bund. keluarga besar & cyrcle kami dr bermacam status sosial & ekonomi, saya ajarkan anak untuk tidak membeda²kan. anak saya diajak main prosotan di playground yg "mevvah" excited banget tapi gak lantas risih dg playground perumahan yg hampir roboh.