cobaan saat hamil

Saya mau curhat karna saya bingung bagi cerita kesiapa lagi? Saya sekarang sedang hamil jln 8 bln dan tiba tiba saja tempat kerja saya ttup di tengah jln (bangkrut) suami juga pilih keluar dari tempat kerja nya karena alesan gaji tidak sesuai dgn yg dikerjakan nya.. kami sekarang berada diperantauan jauh dari ortu seandainya plg juga tdk memungkinkan karna belakangan ini saya merasakan kontraksi palsu suami blg takut knpa knpa di jln.. posisi keuangan kami makin menipis dipakai bayar kost dan makan sehari hari?? keadaan ini buat saya stress makanya mungkin sering kontraksi palsu.. saya ngeluh kesuami bagaimana nasib kami kelak klo dia nganggur trs dan dgn polos nya suami blg " nanti juga ada jln keluar" bagaimana perasaan bunda denger kaya gtu klo saya jjur saya emosi terkadang dlm hati klo tau bakal seperti ini kenapa tuhan kasih saya hamil??tapi saya berusaha ttep berpikir positif apapun masalah hidup saya sekarang mungkin tuhan sedang menguji saya dan suami karna banyak artikel yg saya baca klo hamil emg banyak ujian apalagi nanti setelah melahirkan? Bunda ada yg ngalamin seperti saya dikasih cobaan sama tuhan meskipun cerita kita berbeda?? Apa yg harus saya lakukan agar saya tidak merasa stress karna setiap saya diam pikiran saya kmna mna??

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hampir mirip bund kondisi nya sama saya. Cuman kalo suami sy tinggal nunggu waktu aja buat keluar kerja nya. Sedangkan posisi sy sdh tdk bekerja lg dan hamil. Sama ada tanggungan bayar kontrakan jg kan karena tinggal berdua jauh dr ortu n mertua. Bismillah aja bund. Suami sy suka cari2 kerjaan misal ikutan org buat bongkar2 muatan barang kebetulan tetangga suka bongkar buah2an kalau malam. Sama kerja sampingan bund jd kurir nganter barang. Sy nya jualan online d rumah. Ya walaupun belum banyak pembeli nya sehari 10rb dpt alhamdulillah buat nambah2 aja bund. Coba suami cari2 kerja sambilan jg bund lumayan aja misal sambil nunggu kerjaan baru atau gimana senggak nya utk sehari2 ada

Baca lagi

Kalau ada ujian itu lebih dekat sm allah. Msh mending bunda ujian nganggur. Saya blm hamil 1 thn 5 bln. Ujian saya sebelum hamil. Jauh sm suami 1 thn LDM, trus resign papah mertua meninggal, ibu saya kena stroke dan ibu mertua saya harus operasi kista dan harus fokus sm mereka, dan suami jatoh bangun pernah nganggur jg dan tabungan tipis. Tp saya percaya allah akan ksh yg lebih baik meskipun diperjalanan kadang sedih. Alhamdulilah ibu saya dan ibu mertua sehat kembali normal , saya hamil dan suami saya dpt kerjaan yg alhamdulilah mencukupi sekali. Dan skrng pny rmh sendiri.

Baca lagi

saya sekarang suami lg nganggur abis kontrak posisi baru lahiran. trus kmren anak sempt d rawat d rs tanpa pake bpjs. uang abis semua. gak punya sisa. tp selagi suami bertanggung jawab dan bilang insya allah ada jalan keluar. meskipun skrg dia nganggur tp ngojek online, insya allah gak khawatir dan gk usah d fkrn bun. memang benar pasti ada jalan kluar tp dengan kita berusaha juga. insya allah anak mah bawa rezeki bun. rezeki nya sudah d siapin sama allah.. bunda jangan trlalu stres kasian babyny

Baca lagi

Maaf ya bunda ,klo saya rasa itu suami bunda klo bisa seharus nya jangan keluar dulu dari tempat kerja nya ,biar pun gaji ga seberapa tapi setidak nya masih bergaji (klo masih kerja)dari pada nganggur pemasukan ga ada hari2 pasti nya mau makan ,minum dan keperluan lain nya blom lg persiapan buat lahiran + keperluan baby nya ,apa salah nya bertahan dulu selagi cari kerjaan lain yg lebih baik dan gaji yg lumayan ...tapi ya itu semua kembali ke diri suami bunda .?

Baca lagi

Saya jg sama bun hamil di 29w, suami nganggur hampir 3bln,utang numpuk, aku trs coba masukan email di loker2 berdoa sholat tahajud, dhuha semua utk suami. Saya percaya do'a saya di dengar Allah SMP akhirnya suami saya diterima bekerja dengan gaji yg tdk terlalu besar yg penting cukup saya jg py anak usia 12 th jg tp saya sllu yakin ke anak saya jg gpp yg penting kt sebagai istri trs memberi support ke suami ga pernah menyerah utk trs berusaha ,InshaAllah debay ad rejeki nya sendiri.

Baca lagi

Rata2 bun para suami pasti jawabnya gitu. Aslinya itu dia mikir nya juga keras banget. Kaya suamiku kalo ditanya jawabnya rata2 gitu "gpp nanti juga ada jalan". Mungkin si paksu bilang gitu biar bundanya ga terlalu kawatir stres mikirnyaa bun. Berdoa aja yaaa. Pasrahin sama yang diatas. Bismillah dapat jalan keluar. Kalo ga gitu biar nambah pemasukan. Jd reseller bisnis online aja bisa ko bunn. Nambah 10/20 perhari lumayan. Semangat yaaaa bunda jangan stres ?

Baca lagi

Kayaknya rata2 seorang suami blg gtu deh Bun, niatnya buat nenangin kita.. kaya alm bapak saya dulu jg sering blg gtu, eh suami saya blg gtu jga.. tapi dibalik ucapan simpel itu, sya yakin pasti mereka sbnrnya mikir keras bhkan lebih stres dari kita.. ttp suport dan di doakan trs ya Bun, spya rejekinya lancar jaya... Maaf kalau ada slh kata, krna suami saya jg msh kuliah dan kami ngkos.. ? nikmat Bun... Suami sambil jd ojol...

Baca lagi

Bunda cb liat kebawah byk wanita di luar sana yg lebih berat dr bunda masalah nya. Jd bunda harus bersyukur msh pnya suami dan lagi hamil, di luar sana mgkin ada wanita lagi hamil tanpa suami, Klo suami bunda bilang bgtu, brrt dia lagi berpikir sgt keras , mngkin lbh khawatir dr bunda, peran istri hny bisa mendoakn dn mensupport suami, klo bunda bisa bantu allhamdulillah misal bikin kue atau reseller,

Baca lagi

Hamil pertama dlu Sy bgitu bund jd pasrah aja apa kerjaan suami dly yg penting halal dan hasilin duit tp alhamdulillah kehidupan berubah seiring berjalannya waktu bisa bangun rumah sndiri dan skrg hamil anak ke2.. Tetap sabar dan jadi istri sholeh dan taat aja sm suami krn rejeki tak akan kemana than tak pernah menguji diluar kemampuan hambanya.. ??

Baca lagi

Maaf ya bund sedikit ngasih masukan, harus nya suam i ttep kerja meski gaji gk sesuai dan sambil nyari" pandangan lain siapa tau ada yg cocok, nah klo udah dpt yg cocok lgsg aj pindah kerja nya, drpd skrg gk krja sma sekali bund ,maaf ya bun klo ad slah kata ? soal nya ak dulu jga pernah ngalami posisi d bawah bgt bund..

Baca lagi