Bumil minum wedang jahe

Saya hamil uk 8 minggu bun, saya tinggal di rumah suami (bersama mertua tentunya) Kalau makan disini, saya sering banget muak muntah Bun.. kadang baru lihat menu masakannya aja udah uwek uwek.. Suami pikir saya sering muntah karna kehabisan obat mual. Saya pikir juga gitu. Jadinya, kita pergi ke bidan minta obat mual dan sudah dapat. Bidan juga berpesan, saya ini katanya termasuk hyperemesis, kalau bisa utk mengurangi mualnya cobalah pagi bikin air jahe biar perutnya hangat.. itu bisa mengurangi mual.. Ya saya tadi pagi minta dibuatin dong sama suami. Belum sempet minum Bun udah ketahuan mertua aja.. mertua nanyain itu minuman apaan, suamu jawab kalo ini air jahe (wedang jahe) lahkok disuruh buang Bun.. dimarahin jugak suami saya.. Gk boleh katanya orang hamil minum wedang jahe.. emangnya pingin perutnya kenapa napa.. gitu kata emak mertua saya.. Yaudah, kita pada nurut aja.. itu wedang jahe suami yg minum, saya gk jadi.. Emang bener ya Bun kalo bumil gk boleh minum air jahe ? #ingintahu

37 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wedang jahe itu bagus bund buat ngurangin mual.. saya malah waktu hamil tiap hari saya minum 1 gelas setiap hari.. yang nyuruh malah dokter kandunganny sendiri lo bund. kadang emang mertua maksudnya baik pun buat jaga kandungan kita nggak kenapa kenapa. cuma mungkin karna pengetahuan mereka yang kurang dan mengikuti cara nenek moyang.. jadi ny gitu deh πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„ yang sabar ya buund..

Baca lagi
4y ago

bener juga sih, kalau kata mertua kalo gk nuruti orang jaman dulu gk bakal ada anak sekarang katanya bund.. jadi ya ikutan pamali 😁

terimakasih jawabannya Bunda2 TAP.. 😍😊, insyaallah nanti saya coba, soalnya mual muntahnya lumayan bund, perut belum kemasukan makanan pun tetap uwek uwek.. sampai pait rasanya hehehe.. tapi mungkin main cantik aja ya Bund ya, yg sekiranya gk ketahuan mertua.. biar ngga tersinggung juga ibu mertua saya ya..

Baca lagi

Saya termasuk yg mual muntah parah.. Sblm hamil bb 70 pas mual muntah turun drastis dalam 1 bulan jadi 60 ... Bidan dan dokter pun menyarankan sy minum wedang jahe untuk mengurangi mual muntah.. Tp ga mempan sama sekali di saya. Bahkan pas minum wedang jahenya perut jadi perih karena sy jg ada pnya magh. ..

Baca lagi

boleh minum jahe bun aku jg di saranin temenku yg profesinya bidan katanya klo mual minum jahe tp sehari cuma boleh segelas kecil aja jgn kebanyakan apa lg klo di tambah gula itu yg justru jd ga baik buat bumil

VIP Member

Boleh kok bund, waktu itu aku sempet kontrol di RB dokternya malah bilang jangan minum air jahe soalnya bisa bikin keguguran πŸ˜‚ cuma aku baca2 dan tanya2 dokter lain malah pada bilang boleh kok bund gpp.

saya aja minum Bun. tapi bukan karena mual. karena dingin sama pilek. Alhamdulillah nggak papa. tapi wedang jahenya bikin sendiri ya. jangan yg beli yg udah jadi karena kadang ada pemanis buatan.

TapFluencer

jahe malah bagus bun buat ngatasin heartburn. tp dengan catatan perut bunda gaboleh kosong saat konsumsi minuman jahe itu. dan lebih bagus lg, jahenya pake gula aren (ga gitu manis).

sy tm1 minum air jahe trs tiap pagi krn mual klo ga mual sih ga minum..btw sy pake merk yg mama choice lbh bagus bkin sih lbh alami..tp sy gaa mau ribet jd beli yg instan..

VIP Member

boleh2 aja bun jahe mah... aku pas TM 1 minum wedang jahe atau jahe sachetan itu hampir tiap hari soalnya aku jg hyperemesis plus punya maag akut... baik2 aja koq...

setau saya gaboleh kalo berlebihan atau terlalu pedas bun.. karna panas jahe sifatnya.. tp saya kurang tau.. kalau memang dokter menganjurkan begitu gapapa..