Asma kambuh

Saya hamil 5minggu, asmaa kambuh dan dikasih obat amoxilin, salbutamol dan tremenza aman gag yah? Saya mau minum tapi raguu... Yg punya pengalaman info dong

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya waktu itu minumnya cetrizine bun, karena dari kecil punya gejala asma, dan dapat obat itu dari dokter anak. Kata dokter kandungan saya gapapa, cetrizine ga kasih efek ke janin. Tapi karena saya sering kambuh, saya suruh ke dokter paru. Saya cek lab dari awal lagi ? rontgen dll. Sudah dapat inhaler juga, tapi ga efek ke saya jadi ga saya lanjutkan. karena asma saya belum yg berat, saya terapi minum vco oil bun, Alhamdulillah ga kambuh2 lagi.. Kalaupun mau sesak, saya minum itu, langsung ada dahaknya. Kalau bunda asma berat, biasanya dikasih inhaler/semprot, itu lebih aman.. Dan di dapat dari dokter paru..

Baca lagi
10mo ago

Bunda @Siti: iya bun minyak kelapa. bunda @Novianti: saya minum yg kapsul bun, sekali minum kadang cukup satu, kadang dua. Ini tadi pagi saya agak sesak, agak mengi napasnya, saya minumin Alhamdulillah langsung berdahak bun.

saran aja nih ya bun, kalo misalnya bunda lagi asma lebih baik ke dokter paru.. ? karena lebih mujarab obatnya dibandingkan obat dari dokter kandungan. karena meskipun kita hamil tuh dokter paru tau kok yg aman dan tidak. ? sama kaya saya. sebelumnya cuma di dokter kandungan aja 1 minggu gak sembuh itu asma. tapi sama dokter paru dengan dosis dan obat yg tepat langsung reda.

Baca lagi
TapFluencer

saya ada asma dr SpOG di rujuk ke penyakit dalam kalau itu dri resep penyakit dalam aman bun. krn memang spesialisnya, beliau ngasih obat juga lihat usia kandungan kok kalau saya kemarin.

TapFluencer

yang kasih dokter kandungan atau apa? kalo yg ksih dokter kandungan ya pasti d beri obat yang aman untuk ibu hamil.

10mo ago

coba priksa ke dr kandungan sklian priksa kehamilan. sm tanyakan obat2 yg d kasih dr pnyakit dalam bunda. saya juga pny asma , tp biasanya cm d ksih salbutamol , ambroxol kalo ada batuk itu aja. antibiotik ga prnah d ksih.

TapFluencer

bunda sudah bilang ke dokternya sedang hamil? kalau sudah aman bun. saya jg asma, saat hamil dulu sering kambuh

salbutamol kata dr spog ku gapapa bun , soalnya aku juga kadang asma. sama dr nya di suruh minum obat itu

aku juga asma bun,kata dokter gpp minum salbutamol asal dosisnya jangan yang tinggi

lebih baik konsultasi sama bidan atau dokter bunn nanti pasti di kasih obatnya ko

jangan minum obat sembarangan nder. periksa ke dokter kandungan aja

Saya pake nebu bun,kata dokernya sih ga apa apa kalau pake nebu