mau curhat

Saya mau curhat saya umur 22, saya sama pasangan saya sudah pacaran 5 tahun tetapi saya tidak direstui oleh pihak laki lakinya bun dengan tidak adanya alasan, ke Virginan saya sudah direnggut oleh pasangan saya dia janji dia mau tanggung jawab ke saya tp bulan januari 2019 dia ninggalin saya gt saja krn kepincut wanita lain, singkat cerita bulan maret dia balik lagi kesaya sampai skrg, dan sekarang saya hamil 4 minggu anaknya dia (hamil diluar nikah), tetapi cowo saya labil buat tanggung jawab krn takut sama ibunya dan cewenya krn cewenya ga mau lepas dari si cowonya,dan katanya dia mau tanggung jawab tp ya gt bun dia labil, dan saya harus gimana bun mohon bantuannya???????

mau curhat
8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sebenarnya kata direnggut itu agak kurang pas ya, karena pas melakukan hubungan badan itu atas dasar mau sama mau, kan? Kamu bukan diperkosa, kan? Solusinya: berani bertanggung jawab apapun resikonya hadapi. Aku juga hamil luar nikah, perbedaannya kehamilanku ini kesepakatan berdua pacarku (yg sekarang suamiku) dan dia bertanggung jawab.

Baca lagi
5y ago

Kalo belajar sejarah, pernikahan / akad itu dbuat oleh manusia.. Jaman dulu bangeeeeetttt, kawin mah kawin aja, gak pake pernikahan / akad. Jadi, kesepakatan aku itu: kalo hamil, nikah. Gak hamil, ntar dulu nikahnya.

Duh gmn ya dek. Sudah hamil apakah keluarga sudah tau. Pertanyaannya kmu mau nuntut tanggung jawab kepada org yg tidak bertanggung jawab, knp mau dihamilin??? Jln terbaik ya kmu terbuka. Ceritain sejujurnya ke keluarga biar ketemu jalan terbaiknya. Klo pacarmu gamau tanggung jawab kan pasti kmu ke keluargamu..

Baca lagi

klo bisa urus sndiri mending urus sndiri aja bun. laki2 sprti itu tkut nya makin ksana makin ngga mau tanggung jwb, dri skrng aja dia udh ky gtu labil. brrti untuk menikah pun blm siap, lagipula kan menikah dalam keadaan hamil tidak boleh bun. harus nunggu baby nya lahir dlu

Saran saya 1. Jujur & minta maaf sama orang tua kalian, karena kalian sudah atau mungkin mengecewakan mereka. 2. Bawa orang tua kamu, untuk menemui orang tua si cowo 3. Paksa si cowo untuk bertanggung jawab 4. Urus anak bersama

Baca lagi

Yaa alloh..pertama harus tobat krn itu dosa besae. Dan berterus terang sama ortu.krn mskpun ketika hamil ketika sudah lahirin anak jg hrs menikah lahi.

VIP Member

Perihal hamil diluar nikah biarlah itu menjadi urusan bunda dng Tuhan. Saya cuma bisa bilang sabar dan semoga segera ada jalan keluarnya.

rawat janinnya dengan baik,bertaubat kalo bisa jangan nikah dengan lelaki seperti itu

Wawww.. astagfirullah....bicarakan baik2 ke keluarga Bun..jgn ditanggung sendiri..