Buku kehamilan

Sarannya dong buan udah hamil 10 minggu kok blom dikasih buku pink, tpi priksanya di rs

50 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wktu proksa ke rs ga disuruh beli buku pink, krna mrka pnya catetan sndri. tpi pas ke3x nya aku kontrol ksitu aku mnta buku pink, dan dsuruh beli bru diisi deh. coba bunda mnta ke dkternya atau perawatnya krna kalau ga dmnta ga jrang jga mrka gaada ngasi

3y ago

padahal perawat nya yg jaga pas sama klo periksa ta ttep ditanya in udah punya buku blom

VIP Member

kalau periksa di RS gk bakal dpt buku pink, karna mereka punya catetan sendiri di rekam medik kita.. saya punya buku pink kalau periksa ke rs pun bukunya gk pernah diisi, cuma nempelin hasil usg aja. kalau mau buku pink ke puskes atau bidan.

VIP Member

Kalau periksa di puskesmas biasanya dikasih buku pink yang cetakan kemenkes tebel itu mom, tpi kalau RS biasanya diberikan yang cetakan dari RS itu sendiri mom. ( Based on pengalaman sy di faskes Puskesmas dan RS JIH Yogyakarta )

aq dlu di tanya bun pas piksa di RS ..mau beli buku pink sendiri atau mau minta di puskesmas tpt tinggal aja ..soal nya dlu aq pas hamil TM prtma di kota S jadi aq beli aja saat itu 10k harga nya..

apa bidan nya kawatir klo gk jadi nya makanya blom dikasih, soalnya kk saya jga taun kemaren hamil udah 3 bulan tpi keguguran, apa bidan was2 aja klo kek gitu lagi ya

Saya cek kandungan di RS terus,sampe sekarang udah 9 bulan ga punya buku pink aku ga tlalu mikirin bun,menurutku ga sepenting itu. Lagian di RS dah ada record’y koq.

3y ago

Ya kalo imunisasi kan ntar ke dokter anak jg,pasti dia ada record jg kan memang harus kontrol tiap bulan. Mau dibuku pink atau bukan yg penting imunisasi lengkap.

aku juga pas tau hamil langsung ke rs bun, buat usg sekalian. dan gak dikasih buku pink. pas bulan depannya, aku periksa dibidan. langsung dikasih buku pink

saya periksa ke dokter dan langsung dapet bun, tapi tidak semua rs/dokter menyediakan. sebaiknya bunda ke bidan/rs/posyandu untuk mendapatkan buku tersebut.

kl ke RS mmg gak dikasih.. catatan kehamilannya udah digital jd gak perlu pake buku lagi. sy jg gt. lahiran juga gak pake BPJS jd gak wajib punya KIA

sama bund, saya juga uk 10 week belum di kasih buku pink, kata bubid nya bulan depan aja karena pas periksa kemarin janin belum teraba.