Waspada Kondisi Eklampsia saat Kehamilan

Salah satu kondisi yang dapat berakibat fatal pada ibu hamil adalah eklampsia. Kalau tidak segera diobati, eklampsia bisa menyebabkan kondisi fatal pada Bumil dan janin. Ini yang harus kamu ketahui, Parents: https://id.theasianparent.com/eklampsia/web-view/?pinned=post Pernah alami gejala-gejalanya? Segera hubungi dokter ya!

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Baru 1 minggu kemaren terjadi di aku tiba2 tensi 160/110 disertai gejala pusing hebat dan penglihatan kabur setelah suntik pematangan paru. Entah memang efek pematangan paru atau memang tensinya naik saja. Ngeluh ke suami sampe nangis2 gara2 kepala pusing, mata panas dan cekot2. Minum pereda nyeri biasanya pusing hilang ini tidak membaik sama sekali. Sama suami malah d bawa ke spesialis mata padahal saat itu aku sudah bilang ke igd aja. Akhirnya setelah dr spesialis mata tidak kunjung membaik saya putuskan wa spog saya dan beliau nyuruh rawat inap. Alhamdulillah setelah rawat inap 4 hari tensi normal dan stabil, babypun masih dipertahankan sampai usinya 37w baru di sesar. Bagi bunda2 bila mengalami gejala2 preeklamsi selalu waspada.

Baca lagi
1y ago

sebelum sebelum nya tensi biasa berapa bund

8 tahun yg lalu hamil anak pertama, saat usia kehamilan jalan 35week saya dinyatakan terkena preeklamsia berat, 3 hari diruang isolasi dan akhirnya harus segera di SC karena janin sudah lemah,. Alhamdulillah anak saya lahir dg sehat dan selamat,. sekarang saya sedang hamil lg, semoga dikehamilan ini tidak terulang lg kasus yg sama,. Aamiin

Baca lagi

kalo saya kadang tegang di belakang kuping , kalo pusing kan di jidat atau di kepala ya , kalo saya di belakang kuping kaya tegang gitu apa.lagi kalo posisi sering tidur kiri kerasa banget 😬 apakah itu gejala prekamsia 😩

1y ago

iya mom saya belum pernah tes kolesterol nih , sebelum hamil saya baru tes glukosa sm kadar kreatinin...kalo nanti cek lab bumil di puskesmas kira² bisa gak yah sekalian tes kolesterol mom ?

Hamil Tua 36 weeks kok kalo malem gabisa tidur , ada yg sama ga bun ?

1y ago

ada yg sering pipis ga bun?

Bun saya hamil 17 minggu lebih jadi jarang buang air kecil itu knapa ya ?

1y ago

konsumsi air putihnya bs sj kurang bun

sama sy jg gt bun

eklampsia itu apa bun?