Tanyaa pola asuh anak 3 th

Salah gak sih . Kalau kita mendidik anak dengan cara kita sendiri dan tanpa campur tangan orang tua dan mertua? Sampe sampe aku gak mau anak aku di bawa bawa apalagi sampe nginep dirumah mertua atau orang tua ? Karena pola asuh mereka sangat berbeda dari kmi sebagai orang tuanya?, contohnya saya larang anak saya makan permen ciki atau eskrim sebelum makan. Tapi kalau di rumah orang tua apapun slalu dikasiih, katanya yang penting masuk makanan???

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Didampingi bunda saat ank menginap atau komunikasi kan dg orgtua dan mertua makanan/minuman apa sj yg boleh utk anak. Kita harus tegas tp sampaikan yg lembut. Krn sy sndri sll tegasin dan pesan ke ibu/mertua sy boleh kasih jajan tp gk boleh berlebihan/dibatasi, atau ksh tau jajan/makanan sprti apa yg boleh dan tidak boleh utk anak, blg sj kl berlebihan nanti cucu sakit kasihan. Kl kita sering komunikasikan Insyaallah mreka bkal paham bunda, ibu/mertua sy kl mau kasih makanan/minuman apapun ke ank sy pasti izin sy dlu boleh nggk nya. Sy dlu prosesnya nggk sebentar bunda, jd kdu sabar dan konsisten ksh pengertian ke mbah²nya nih, nggk jrg jg beda pendapat, tp sy kekeuh dan kasih alasan sejelas mgkn sampai mreka paham pola asuh kita k anak sprti apa😊 biar ke depannya nggk worry jg ya bun jika anak ikut mereka🙏

Baca lagi

Wajar bun kalo bunda begitu, kita sbg org tua pasti pengen yg terbaik untuk anak. Walaupun kdg disangka tega sama ortu atau mertua. Kalo ortu sama mertua sayang sama cucu apapun yg cucu mau di turuti sampe lupa kalo itu ga baik buat cucu. Coba bunda komunikasikan dlu sama ortu atau mertua, kalo anak bunda jangan dikasih ciki, permen atau es krim, jelaskan alasan bunda kenapa. Kalo ortu atau mertua masih ngeyel ttp ngasih, ya ga salah bunda ga mau lg anak dipegang mertua atau ortu. Tp kan kesannya kita jadi menjauhkan anak dari kakek neneknya ya, kalo pun kakek neneknya pegang anak bunda jangan lupa selalu di awasi biar ga dikasih sembarangan.

Baca lagi

jnggan di beri jajan di luar bun..takutnya anak sakit...adik saya dulu sering makan ciki2 ..yg banyak mengandung micin..akhirnya sakit kelejar di leher.bahaya bun

VIP Member

sama kayak bapaku "ribet bgt ini gaboleh itu gaboleh" aku jawab "apasihhhh diem dehh biarin aja ntr juga jajan sendiri kalo udah gede"

2y ago

ya itu bpk sendiri.. klo bpk mertua mana berani sayah

gak salah mending ibunya ikut aja kalo anaknya diajak nginep, dilarang terus ya gak baik juga sih

nggak salah bun, saya pun begitu 🤭 apalgi kl anak lagi tantrum biasanya lgsg dturuti

VIP Member

iya menyesuaikan keadaan mom..jangan larang anak nginap di rumah kakek neneknya

helep, ini yang aku takutkan saat anak aku lahir 😑