11 Tanggapan

Solusinya pertama, Perbaiki dlu posisi dan pelekatan mulut bayi di PD bunda ya.. Puting lecet di awal mnyusui newborn krna hal tsb ngga tepat, jd bkin putingnya lecet. Kedua, Oles nipple cream yg berbahan Lanolin bun, ini rekomendasi IDAI & konselor saya. Kalo merk, saya pke Purelan dari Medela atau HPA Lanolin dari Lansinoh.. Alhamdulillah, biiznillah ampuh mngobati puting lecet krna mnyusui atau krna kering saat hamil. Dan ini aman klo tertelan oleh bayinya bunda.. Smoga lekas pulih bun 💕

Sh*ppe bun.. harga trgantung toko

TapFluencer

Lukanya terbuka atau tidak, Bun? Jika lecet, tapi tidak luka terbuka, bisa oles ASI sebelum dan setelah menyusui, diamkan sesaat. Bisa juga pakai salep yang mengandung lanolin. Jika luka terbuka, sebaiknya konsultasi ke dokter dan istirahatkan dulu. Bunda bisa perah saja pakai tangan dulu, menyusuinya pakai payudara yang tidak luka. Selain itu, jika bayi masih kecil dan belum melekat dengan baik, Bunda perlu perbaiki posisi pelekatan agar tidak terjadi lecet lagi.

VIP Member

kalo aku pake pure mom, bun untuk salepnya, tapi kemarin2 putingku lecet krna digigit dan lumayan parah, selain pake salep, aku juga mengurangi pemakaian BH klo drumah, dan itu efektif bikin luka cepet kering..

1. diolesi ASI sesudah dan sebelum DBF 2. kalau parah bisa pakai salep khususnya 3. biar nggk lecet lagi, perhatikan baik posisi pelekatan menyusui yg benar.

nenen in terus ke anaknya, oles asi setiap sesudah dan sebelum nenen.. klo udh parah bgt biasanya ak pake nipple cream

saya pakai lansinoh dulu bun, alhamdulillah cepat membaik. waktu itu puting saya sampe kebelah.

VIP Member

aku malah tak biarin aja nanti sembuh sendiri tapi emang sakit banget sih kalo lecet tu

pakai ini cepet sembuh bunda trus aman juga kalo ke jilat baby bisa dipakai setelah menyusui

VIP Member

aku dlu pake minyak goreng sebelum menyusui,, minyak zaitun ga mempan masih ttp perih😵

sebelum dbf ke bayinya bunda bisa olesi asi ke puting bund ya

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait