Kasus Pneumonia yang ada di China dilaporkan sudah terdeteksi di Jakarta, seberapa khawatir Bunda?

Voice your Opinion
Khawatir banget!
Biasa aja
Enggak khawatir sama sekali kok..
Lainnya (sebutkan di kolom komentar)

2642 merespon

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

khawatir bgt! meskipun pneumonia udh ada dr dulu, tp khawatir aja gitu. apalagi anakku sempet di vonis pneumonia juga di 21 Oktober 2023 ini. tdnya di anjurkan opname, tp karna kita gak ada prepare sama sekali dan rumah yg jauh dr RS akhrnya minta terapi obat. alhamdulillah seminggu kemudian kontrol ke DSA udh sehat anaknya. tp gak smpe situ aja. karna anakku kelahiran 2019, dan pada saat itu vaksin pcv blm di subsidi pemerintah, akhrnya anak aku di haruskan untuk vaksin pcv + influenza segera mungkin. alhamdulillah pcv sdh tinggal influenza blm karna harus ngumpulin uangnya dulu 😭

Baca lagi

anakku udah 2 hari batuknya ngokrok, perih rasanya liat anak batuk sampe kaya gitu. sebelumnya blm pernah batuk, semenjak deketan sama kakeknya (ayah saya pindah kedekat rumah) dia sering gendong cucunya yg dimana posisinya abis ngerokok tangan gak dicuci apalagi ganti baju. Sudah dilarang dan saya marah tapi tetep aja anak saya di rampas dgn dalih "gak sih gak bau rokok" 😭😭😭 jadi kesel benci sama ayah sendiri!!!!

Baca lagi

Pneumonia atau radang paru² sebenernya sudah ada dri dlu mam.. wktu sy msh kontrol ke RSAB khusus anak² tahun lalu, byk jg anak2 yg kena Pneumonia ini atau radang paru². skrg sama pemerintah sdh ada imunisasi gratis disetiap puskesmas untuk bayi² namany PCV, mencegah penyakit Pneumonia pemberianny disuntik dibagian paha. hindari anak2 kita dri asap rokok mam..

Baca lagi
Post reply image
3mo ago

Bener alhamdulillah anakku udh imunisasi pcv

siap-siap resesi ekonomi lg ini mah, kondisi 2020 akan terulang kembali. 😌 siapkan dana darurat. anak2 usahakan lengkapi imunisasi, yg dewasa upayakan vaksin influenza, jauhi asap rokok, yg merokok mendingan stop deh, perbanyak asupan makanan bergizi dan jgn skip vitamin. klo dari cina udah bakal kacau aja dampaknya.

Baca lagi

Sebel bgt asli. Lagi2 china yg bawa. Dlu lahiran anak pertama th 2020 pas covid lg tinggi2nya, punya bayi stress dirumah terus. Beli stroller ga kepake. Baju2 bagus ga kepake. Skrg mau lahiran anak ke2 ada lagi aja, asli keeseeeel pgn ngamuk tp bngung ke siapa

3mo ago

Kok kita samaan bun, dlu anakku juga lahir di februari 2020 galama ada sistem lockdown😭😭 skrg lg hamil ke2 masuk 7bln, smoga ga terulang lagi ya bun jamanan covid dulu

sbnrnya kalau sm penyakitnya sih ga terlalu khawatir ya,tp justru khawatir dampak latah ke negara kitanya sih,trauma aja sm pas covid,jd semua2nya terdampak. mana skrng juga banyak berita ttg kenaikan kasus covid lagi di beberapa negara... hadeuuuuh

3mo ago

iyaa ya utk jaga2 sih gpp tp masalahnya di kita nih masih bnyk yg viral dikit langsung heboh rame panik yg jd makanan buat akun2 ga bertanggung jawab utk dibikin hoaks tadinya cuma beritain A malah jd melebar kemana2 krn berita yg dilebih2kan bahkan hoaks 😢

Anakku tahun lalu pas dia ulang tahun yang pertama kena pneumonia dan masuk Picu 3hari. Saturasi sampe 77. Emang ngeri banget ini virus. Skrg kasusnya tinggi lagi. Semoga anak2 kita dilindungi Allah dan dijauhkan dari segala penyakit. Aamiin

bun mau tanya ,anak saya ada seperti jerawat gitu di kepala sama di bagian ketiak nya ,seperti bintik2 putih berisi gitu ,bayi bunda juga ada ngak seperti bayi saya ? kalo ada gimna mengatasi nya bunda2 ? saran dong bunda2 ..terimakasih

Post reply image
VIP Member

nanti yg jual vaksinnya dari cina lagi??? udh kaya virus rekayasa jadinya... dia yg buat sebarin, dia juga yg jualan obat...

3mo ago

iya yahh.. jdi kaya marketing apa gmna yah..

cina kan pemakan segala org" nya jorok mngkany gmpang kena pnyakit macem".. dmpak nya ksini yg ga brdosa