Pipi anakku merah2 karena ketumpahan ASI. Itu wajar nggak sih? Atau dia alergi ya?

87 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hanya mau sedikit meluruskan ya bunda. Asi itu tidak jahat loh....jadi aman saja ketika mengenai pipi bayinya. Asaaalllll ketika pipinya habis kena asi langsung di lap dengan air hangat. Kenapa begitu? Ketika habis terkena asi pipinyakan jadi agak lengket atau basah yah, bisa jadi itu , kuman/bakteri yang tidak terlihat oleh mata itu menempel. banyak juga yang mengusapnya dengan tangan ibunya yang kurang steril. Selain itu pipi bayi merah merah, bisa jadi karena sisa hormon ibunya ketika hamil, bisa juga karena alergi makanan yang di konsumsi oleh ibunya. Hindari penggunaan kosmetik bayi yang akam membuatnya semakin meradang (cmiiw) :-) sebaiknya kedokter jika keadaannya semakin mengkhawatirkan.

Baca lagi

Halo bund.. beberapa hari lalu saya ngobrol panjang bgt sama seorang DSA di Finlandia. Beliau menyampaikan, sebenarnya ga ada istilah ruam ASI. ASI itu ga bikin ruam. Kalau muncul bentol atau kemerahan pada bayi yg masih ASIX coba cek makanan yg dikonsumsi Ibu. Cek juga apakah bayi mungkin kepanasan atau kena paparan lain (hewan kecil di kasur, karpet, gigitan serangga, dll). Nah, kalau pengalaman saya, bayi saya pernah pipinya merah2, saya oles vco tipis aja (ditotol aja) secara rutin, lalu hilang sendiri bund. Semoga membantu 🙏🏻😊

Baca lagi

hallo mom, kalau memang kena ASI lama2 akan hilang mom tp kalau memang sudah apek bnr2 saat hbs nyusuin dilep tp msh tetap sama merah2 malah makin banyak coba di cek ke dokter ya mom takutnya alergi soalnya anakku dl seperti itu umur 1 bln sampai usia 2 bln karena awalnya aku pikir kena ASI tp knp ga membaik2 malah semakin parah hampir semuka anakku merah2 semua akhirnya aku bawa ke dokter . kata dokter ini mah sudah parah merah2nya ternyata bnr anakku dl alergi susu sapi dan makanan yg mengandung protein tinggi.

Baca lagi

Anak aku yang kedua dulu juga begitu. Kena asi dikit langsung ruam pipi dan kulit yang kena tetesan asi. Awalnya aku diemin aja, tapi kok malah tambah parah. Akhirnya aku bawa ke dsa, dan diagnosanya anakku kulitnya memang sensitif dan nama penyakitnya apa aku lupa. Hehe tapi gpp.. akhirnya dikasi salep sama lotion buat meratakan warna kulitnya. Soalnya habis beruntusannya hilang, pipinya jadi ada bercak-bercak putihnya gitu

Baca lagi
6y ago

salep.y apa bun ma lation.y anakku jg ada bercak putihh d.pipi apa itu akn rata kulitnya

sebenernya bukan krn ketumpahan ASI nya bun, tp dia kemungkinan alergi sma kandungan dlm ASI nya, jd ibunya hrs kurangi mknan yg bisa bikin alerginya itu. bunda inget" aja abs mkn apa pas dd jd gitu pipinya, pokonya di evaluasi tiap mknan yg bunda mkn terhadap si dd. sama kasih minyak kelapa aja bun coba pipinya

Baca lagi

Wajar sih bun...anak ku juga begitu.tapi aku kasih pelembab cream baby,dan hilang.jadi setiap habis mandi aku pakek in pelembab.trus kalo muncul bercak putih karna asi,mandiinnya jangan pakek air yg terlalu panas.kalo aku sih,bagian mukanya aku usap dengan air yang biasa aja..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-17541)

wajar mom, bisa jadi dia alergi karena mom makan makanan yang bisa memicu alergi. baby saya pun seperti itu, saya sempat stop makan makanan yang pantang untuk anak alergi, alhamdulillah memang membaik :)

Anakku juga pipinya merah2 karena asi. Katanya pakai sebamed baby cream bisa membantu menghilangkan tapi aku belum coba sih mom baru mau beli. Disini apa ada yang pakai sebamed baby cream?

wajar bun, namanya bayi kulitnya masih sensitif,,, jika merah2 coba pake cream baby bun, dlu anku gt bun merh2 gtel pul mkanya suka garuk2 muka tp alhmdllh stlah pake baby cream langsung hilang,,,

6y ago

pake merk apa bun baby creamnya ?