Ingin bertanya jangan d tertawakan ya bun๐Ÿ™

Permisi bundaa.. Di sini ad yg punya pengalaman gx.. Yg udah pernah naik pesawat.. Kira" boleh gx naik pesawat bawa stroller bayi.. ,& Mbayar nggak ya kalo bawa stlloler. & Bayi biyasa nya bayar berapa ya kalo pesawat,mbayar layx orang dewasa,/nggak.. & Kalo bai naik pesawat harus tes kesehatan kira" bayar berapa y bun.. Maf y bun gx tw saya.. Mw tanya .. Nama nya gx tw y bun..๐Ÿ™

Ingin bertanya jangan d tertawakan ya bun๐Ÿ™
9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak dibawah 2th bayar tiket berapa persen dari harga tiket dewasa. Gak gratis. Tapi cuma dapat 1 kursi, alias dipangku. Oh ya usia โ€œ2thโ€ beda tiap maskapai. Contohnya, Qatar airways - usia 2th kurang 14 hari sudah dianggap 1 orang anak, bukan infant. jadi harus beli 2 tiket. Kalau international, stroller dan car seat gratis tanpa dikilo. Kalau lokal, sejauh ini saya naik batik, citilink, lion dan garuda - mereka hitung kilonya. Tp, saya akalin dengan cara turunin di gate check. Jadinya mereka bolehin. Stroller ada 2 size, kabin dan normal. Dua duanya bisa masuk bagasi, tapi kalau anda mau bawa stroller ke kabin artinya tidak boleh bawa tas koper/bawaan lebih dari 1. Apakah anak dibawah 2th bisa dapat 1 kursi? Bisa. Kalau dibeliin seat, tinggal diganti aja usianya. Kalau ditanya, bilang aja mau beli kursi sendiri. Anakku 1th tapi aku beliin seat sendiri soalnya beberapa maskapai dijarakin seatnya. Jadi nya kita dapat 1 baris kosong. Enjoy!

Baca lagi
Post reply image
3y ago

Sama sama

kalo strollernya cabin size di bawa masuk aja ke pesawatnya bun, gapapa, ga bayar juga. tp kalo sizenya kebesaran harus masuk bagasi, beberapa maskapai dalam 1 tiket dewasa sudah include bagasi 20kg, tapi ada juga maskapai yang exclude bagasi, jadi harus di timbang dan bayar sendiri untuk tiap kilonya. jadi bunda tinggal searching aja maskapai yg bunda pilih sudah incld bagasi atau belum. terus kalau untuk tiket, tergantung kebijakan maskapai juga. kalo infant (dibawah 2 thn) ada yang gratis, ada juga yang bayar 10-20% dari harga tiket dewasa. tergantung maskapai juga ๐Ÿ˜ waktu anakku 1 tahun, dia cuma bayar 100 ribu sekian rupiah gitu bun, aku lupa tepatnya berapa.

Baca lagi
3y ago

Semua tiket untuk anak 10 persen dari dewasa. Gak ada yg gratis.

stroller biasanya diminta dibagasikan karena dimensinya ga cukup untuk ditaruh di kabin. beberapa maskapai sudah include sekian kilo bagasi, jadi kalau stroller di bawah berat tsb ga bayar tambahan. jika bayi tidak duduk sendiri, bayarnya kurang dari dewasa (pakai tiket infant). kalau rapid antigen saya kurang tau, seharusnya biayanya sama.

Baca lagi
3y ago

sehat2 juga bapak sekeluarga

stroller biasanya masuj bagasi pesawat bu. kalau naiknya lion berarti bayar bagasi pesawat. bayar pesawat biasanya untuk anak 2 tahun bu, kalau dibawah 2 tahun msh free tiket pesawat karna duduknya dipangku. naik pesawat skrg harus rapid / swab. tapi kalau bayi kayanya ngga perlu

VIP Member

pertanyaan ini gak ditertawakan kok bu, justru bisa buat pengalaman jg bagi yg belum pernah naik pesawat bawa bayi. semoga perjalanan menyenangkan bu ๐Ÿ˜‰.

3y ago

terimakasih bunda๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

tergantung maskapainya dan kapasitas strollernya. setau aku sih anak yg berumur 2 tahun udh bayar full tiket

3y ago

ooalah iya bunda terimakasih bunda.. sehat selalu ya bunda๐Ÿค—

untuk anak d bwh 2th hrga tiket tdk full 100% boleh bw stroller(free)

3y ago

oke bunda terimakasih ๐Ÿ™

saya Ga pernah naik pesawat ..Jadi ga tau apa2 .. maaf ya ..

anakku umur 2 tahun dulu bayar full 1 tiket juga

3y ago

oke bun terimakasih..๐Ÿค—