susu formula

Permisi bunda.. Saya mau nanya, anak saya usia 3 bln besok tgl 16 dan minum sufor bukan asi (asi hanya sekitar 1bln) kurang lebih hampir 1 bulan ini minum susu formula tapi dengan air tajin, bukan dengan air hangat biasa, dikarenakan anak saya suka nangis minta minum trs. Terus kata orang tua disuruh campurin susu nya pakai air tajin, kalo saya searching digoogle dijelaskan *lebih baik jangan mencampuri air beras*.. Kalo dari pengalaman bunda2 disini, menurut baiknya gimana ya.. Terimakasih

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda, banyak membaca dan cari tau ttg baby yaaa.. kalau ada rezeki lebih, mungkin bisa konsul ke ahli nya seperti DSA atau bidan biar kamu lebih pecaya diri untuk bilang "tidak" ke hal2 nyeleneh.. Bayi di bawah 6 bulan itu, hanya boleh ASI atau sufor aja, bun. Dan sufornya juga harus dengan air yang di masak. Terus juga ada suhu nya untuk buat sufor, bun.. Kalau pun bayi di bawah 6 bulan itu di kasih air putih, itu karena minum obat biasanya, bun, dan hanya sedikit.. Khawatirnya, nanti malah kenapa2 usus dan lambung si baby, bunda.. Kalau anak mau nyusu terus, wajar kok, memang ada masanya bayi seperti itu..

Baca lagi

Bayi nangis macem2 ya bun penyebabnya ga cuma dia susunga kurang. Bisa jadi pengen deket ibunya, pgn digendong, ngerasa ga nyaman, atau lainnya karena bayi komunikasi ke kita baru bisa nangis aja. Di box nya kan tulisannya air biasa bukan air tajin. Bikinnya sesuai box aja yah bu drpd nyesel anaknya kenapa2 di kemudian hari. Kalo ga gt ortunya diajak ke dsa biar diedukasi perihal air tajin.

Baca lagi
VIP Member

Saya br tau bikin sufor pake air tajin. Klo ga ada dasar ilmunya mending ga usah dilakuin bun.. bikin sufor ya pake air hangat, kan dibungkus ada petunjuk pemakaian.. anak nangis terus bukan brarti minta minum terus.. ada bnyk kemungkinan.. mgkn anaknya lg growth spurt jd mau minum terus.. buat anak jgn coba2 ya buun, kasih yg pasti2 aja :)

Baca lagi

Harusnya gak usah nurutin orang orang jadul bun, kan tiap anak beda beda yang kuat mah survive aja gimana kalo gak kuat? Gimana kalo sakit setelah minum? Baby itu rentan, ngasih air kurang panas buat sufor aja bikin baby kembung, ini malah di kasih tajin?

4y ago

Sufor itu ada bakterinya bun, harus di sedu di air dengan suhu 70° celcius

Kalo masalah rewel sama susah tidur, udah coba cek hal lain selain susunya? Bisa jadi bajunya ga nyaman, popoknya penuh, kegerahan? Sufor hanya boleh dibuat dengan air hangat bu setau saya (mohon koreksinya ibu ibu barangkali saya salah).

Ya ampun Bun, Uda jelas ga boleh kok yaa masih dilakuin . Pengen ngehujat tapi takut dosa huhuhu . Jangan dilanjut Bun yg wajar2 aja . Bayi nangis banyak alasannya, ga cuman laper aja . Semoga dedenya sehat selalu

Kalo pengalaman saya sih murni sufor ama air biasa, gapernah diganti air tajin tajin gitu. Setau saya, bayi minum air putih biasa aja kan gaboleh, makanan wajib bayi hanya susu (baik asi maupun sufor klo terpaksa)

Baca petunjuk pemakaian sufornya bun Karena setau saya d campur air bukan tajin

Air putih hangat biasa bund, bayi belum boleh minum yang seperti itu(air beras)

4y ago

Anak rewel susah tidur , bukan karena kurang air beras bund, coba di cek kondisi anak siapa tau kembung atau kepanasan kedinginan

Aduh hari gini koq masih ada ya yang bikin air tajin?😏