gimana kalau mantan selingkuhan lebih menarik ?

Pengen tanya sm semuanya... Ada org yg abis selingkuh dan kembali sama yg sah, sama si selingkuhan sdh sejauh suami istri (selingkuhan masih gadis) Pas kembali ke yg sah, apa disaat berhubungan suami istri, bayang2 selingkuhan akan ttp ada ? Misalnya... jd membanding2kan bentuk badan dll yg mgkn lebih bagus si selingkuhan krn msh gadis.. Atau ada kemungkinan akan lupa krn semuanya cuma bentuk kenakalan laki2 ??

124 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mengenai apakah suami akan masih teringat-ingat selingkuhan saat sedang berhubungan badan dengan istri sah, itu di luar kendali istri sah. Semakin ditanya langsung "inget y? Inget y?" justru suami jd keinget2 atau malah suami jd kesel, gairahnya malah jd turun lg. Melihat suami gairahnya jd turun, istri sah jd makin ngerasa gk dicintai, makin merasa terancam dg selingkuhan. Kalau istri sah gk nanya langsung pun & msh kepikiran "jgn2 dibanding2in nih, jgn2 aku dinilai jelek bgt dibanding selingkuhan yg muda", ini tentunya akan secara tak langsung akan membuat istri sah byk cemasnya saat berhubungan, antara ikhlas gk ikhlas, performance sex jd gk optimal, sehari2 jd byk ngomel2. Nah kalau siklus ini terus dibiarkan, justru kondisi rumah tangganya jadi semakin buruk. Sayangkan? Pdhl ketika suami milih utk kembali ke istri yg sah, ini bisa jd kesempatan utk memperbaiki pernikahan. Jadi, akan lebih baik utk istri sah fokus ke hal-hal yg ada di dlm kendalinya (pikiran, perasaan, dan tingkah lakunya sendiri), misalnya: coba istri sah cari lagi hal2 positif dr dirinya baik secara fisik maupun keterampilan, sifat, dll, supaya rasa percaya diri istri sah kembali meningkat. Tonjolkan kelebihan itu ke suami, puji jg kelebihan suami, agar suami jg terbiasa utk muji istri. Pelan2, saat tenang, coba luangkan waktu dg suami utk diskusi, evaluasi pernikahan kmrn2, modif harapan2 pernikahan, dan buat rencana perbaikan bersama2, lakukan secara konsisten.

Baca lagi
5y ago

Suka banget sama komentarnya bun. Suami Saya baik, perhatian tapi dia pernah selingkuh sewaktu pacaran Dan Saya baru Tau pas nikah. Nah setelah nikah cewek itu chat pinjem uang Dan suami meladeni chatnya. Terus suami juga selingkuh dengan orang PWC karena suami pengen masuk Sana. Jadi dia mendekati cewek itu Dan berujung selingkuh. Setelah selingkuh dia jadi rajin sholat (aku belum Tau kalau dia selingkuh). Aku pikir dia emang berubah karena sebelumnya males sholat. Ternyata ketauan dia selingkuh. Dan dia menyesal . Minta maaf. Apakah aku harus percaya yaa bun?. Aku tampar. HP aku Banting. Aku tendang dia diam Aja. Malah ciumin kaki aku sambil minta maaf

Fisik gak akan bertahan lama, yg dulu nya seksi aduhai blablabla pas sdh melahirkan + bertambah usia bakal gendut gelambir dimana-mana... Fisik memang penting, tapi pasangan yg baik menurut aku tidak menjadikan fisik itu utama ... Ubah mindset kita sekarang, kenapa gk ingat pasangan kita aja... Mungkin dia gk sempat merawat diri karena harus mengurus rumah tangga (masak, ngurus anak, belum lagi bersihin rumah) hahaha setidaknya mau tampil cantik aja gk bisa maksimal karena si kecil yg gk bisa ditinggal... Coba deh, pas lagi tidur sama pasangannya bangun tengah malam terus liat pasangan kita (berapa lelah wajahnya,mungkin baru bisa istirahat setelah melayani keluarga).. Minta maaf sama pasangan kita, ajak liburan bareng hapus segala bentuk hal2 yg dapat menghubungkan dengan mantan(no. Telp dan media sosialnya)... Dan ingat, pas masa momen2 kebersamaan bersama pasangan sah anda.. Ingat pas lagi awal2 pertemuan atau pas anda ngajak dia nikah... Haaah

Baca lagi
5y ago

Kalau masih firasat, jangan diteruskan bun... Apa sdh ada bukti?? Jangan biarkan pikiran seperti itu... Percaya aja sama suaminya..

Memaafkan mungkin bisa walau berat. Kesalahan suami udah selingkuh sampai di tahap enak-enak sama wanita lain. Cuma kalau disuruh milih kembali, maaf aku mah gk mau. Lebih baik jadi janda terhormat. Perceraian memang di benci allah, tapi di bolehkan krna brbagai alasan. Salah satunya, suami selingkuh dan si istri tidak ridho. Klo pertanyaan: apakah masih kebayang2? Hati orang siapa yg tahu. Tapi klo berkaca ke diri sendiri, ada kala ( enggk setiap saat ) kita flashback masa lalu pst ke inget. Aku jg klo lg gk sengaja otak ini flashback masa2 dlu, inget mantan juga.hehe cuma inget nya bukan yg masih ada rasa atau apa. Justru lebih sering ke penyesalan. Nyesel knpa dlu aku pacaran. Kan dlm islam gk boleh. Aku banyak istigfar aja. Krna itu dosa.

Baca lagi
5y ago

Iya bun. Masalah nya, pas si suami minta maaf, ada jaminan enggk dia bakalan enggk kaya gtu lagi? Soalnya sepengalaman teman2 aku, yg pasangannya doyan selingkuh, itu susah buat di ubah bun. Kaya udah tabiat nya aja gtu. Klo udah suka main cewek ya susah. Pasti gtu lgi gtu lagi. Kaya tobat sambal istilah ya. Aplgi selingkuh yg udah tahap enak enak. Pasti pengen lagi. So dia gk puas klo sama yg di rumah.

Ibarat gelas kaca kalau udah pecah meskipun di rekatkan gak akan terlihat sama. Pun dg pernikahan yg udah ada perselingkuhan di dalamnya. Maaf mbak, tapi menurut saya selingkuh itu seperti penyakit akan susah sembuhnya, Kalaupun sembuh pasti bakal kumat lagi. Karena selingkuh itu bukan sebuah ketidaksengajaan melainkan sebuah kekhilafan yg disengaja, artinya peselingkuh sadar betul yg dilakukan akan melukai pasangan tp dia ttp melakukan dan itu artinya peselingkuh memiliki tabiat yang buruk, namanya tabiat susah untuk diubah. Apalagi selingkuhnya udah pada tahap sex (zina), orang yg udah sekali merasakan nikmatnya zina pasti akan ketagihan karena setan udah turut andil di dalam dirinya dg kata lain iman pasangan mbak lemah smp menyerah pd perzinahan.

Baca lagi

klau kata penelitian dr. Aisyah dahlan, boleh cek di youtube ya bun ttg segala hal laki2, katany laki2 itu fokus dan cuma bisa mengerjakan satu hal, misal klau dia lg main hp yaudah main hp aja gtu, beda sama kita emak2 yg bisa masak sambil gowes mesin cuci, sambil cuci piring jg sambil liatin anak seseklai, bisa multi bangetlah.. nah saat Hb pun katanya suami akan fokus sama pasangan yg ada didepannya, cuma ya saya jga gatau tau ya bener apa nggaknya saat praktek pada orang yg berbeda2.. btw maaf yaa bun, klau misal udh selingkuh, klau memang memungkinkan mending lepasin aja ya, apalagi klau udh sempet hb sama selingkuhannya, jijik aja gtu, maaf ya bun 🙏

Baca lagi
4y ago

Kelau menurut aku sih bisa jd lakinya bayangin mantanya dlu, apalagi lebih cantik dan hot, bisa bikin naik nafsu lakinya, laki2 pas main solo gak fokus sma tanganya tp pikiranya kemana2 🤭🤭🤭

Suami/Istri yang memilih berselingkuh, dasarnya telah menghukum bahwa pasangannya bersalah dan buruk, tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada pasangan yang sempurna, tidak ada menantu yang sempurna, ada pilihan baik melalui komunikasi, melalui yang ahli, dan pendekatan2 yang lain sampai keputusan yang tetap yakni bercerai. Jadi yang baik memaafkan pasangan yang berselingkuh, bercerai, dan memulai hidup baru dengan bertaubat dan memperbaiki diri Tidak memikirkan soal perbandingan, jalani hidup dengan baik

Baca lagi

Ini masalah ke tidak pedean istri didepan suami yah? Jd kepikiran sendiri. Laki2 kdg kalo ditanyain mulu soal masa lalu suka sebel sih khusus yg punya riwayat selingkuh. Bisa jadi sbg istri penasaran tp mau tanya suami lgsg takut masalah lg. Jd lupain aja deh bun. Pura2 ga ada masalah. Ladenin suami dg makin baik, tunjukin kemampuan bunda & perhatian bunda. Suami bukanya suka diperhatiin & dimanja istri yah? Dr pd istri crewet nanyain masalalu malah sebel. Misal bunda pgn ttp awet pernikahanya.

Baca lagi

Klo uda penyakit selingkuh ssh bun,ya kuncinya sabaar aj,tp klo aq jdi bunda cere aja emang lki2 mana mau ceraii dan mana mau ninggali selingkuhannya,karena dia butuh dua2nya,dia gak mau cerai bukan masi syg sm kita tp dia butuh kita,butuh buat ngurusin dia mikirin kluarga dia mikirin anaknya,sdgkan dg selingkuhanny dia butuh untuk nafsu biologisnya karena yg haram itu enak buat nidurinnya..jdi mending bunda perbaiki diri dan gugat cearai aja suaminya..dr pd mkaan ati..

Baca lagi

kalo saya yg diselingkuhin sih sy big no utk balikan. tapi kalo misal si istri yg dicerita ini bs memaafkan ya itu pilihan nya. soal membandingkan mungkin tidak bun. palingan mgkn si suami awalnya masi akan teringat. lama2 ya lupa gtu aja. sm aja kyk dlu mgkn kita pernah pacaran. pny kenangan dngn mantan pacar. pas udah move on ya sudah lupaa. kl selingkuh nya pake hati mgkn move on aga butuh proses lama. tapi kl slingkuh murni cm krn pelampiasan fisik tnpa hati sih harusnya cepet.

Baca lagi

Ini kalo yg nanya lakik, tny sm diri sndiri dlu, udh bener belom ngurus istrinya slm nikah.. gk akan ada hbisnya klo maunya sm gadis mulu, mending yg sah-nya diMODALin tuh biar bs kyk gadis trs, materi maupun batin, Insya Allah bakal berasa kyk gadis trs tuh istrinya Ya klo yg nanya perempuan, pede aj, bund.. slm suami emg bener2 mau tobat, pasti gk akan kyk gitu kok.. bundanya berusaha aj sllu tampil menarik dpn suami, doakan suami bs disetiakn hatinya utk bunda & anak2 selalu

Baca lagi