Parents setuju nggak dengan seksual edukasi untuk anak sejak usia dini?

Voice your Opinion
Setuju
Nggak

37022 merespon

153 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kenapa masih ada aja yg ga setuju ya heran-_- sex education sejak dini itu penting banget, jaman sekarang liat berita kebanyakan pelecehan anak dibawah umur, itu terjadi juga karena faktor si anak yg ga tau apa apa tentang sex education. Dia ga tau kalo misal maaf bagian tubuhnya disentuh orang lain itu boleh atau enggak, dll. Jadi kita sbg orang tua wajib banget ngasih tau sedini mungkin.

Baca lagi

Dari usia 2,5 tahun.. Selalu aku kasih tau.. Bagian mana yang nggak boleh di sentuh sama orang lain.. Termasuk papanta. Karena kebetulan anak saya cewek... Mulai menginjak 3 tahun udah mulai ngerti.. Dan klo ada yang nyentuh pant** nya dia selalu lapor ke mamanya... Atau dia selalu tanya.. "ma.. Pegang ini boleh nggak? "

Baca lagi

alhamdulillah sudah ada panduan untuk sex ed sejak dini. sejak awal bisa dikasih tau anak itu laki2 atau perempuan. terus di PAUD diajarkan keamanan diri misalnya bagian tubuh yang boleh dipegang dan yang tidak. diajari juga untuk tidak buka baju atau pipis sembarangan. ntar di SD ada materi perbedaan peran gender juga loh.

Baca lagi

Setuju bgt.. Bahkan dr ank umur 3 thn saya sudah mengajar kan bagian mna saja yg tdk blh d sentuh org lain n siapa" saja yg blh menyentuh bagian tubuh ny.. Anak umur 5 tahu sudah sangat paham dgn aurat, bahkan dia tdk akn mau nyobain baju dpn umum contoh ny klo beli baju d pasar walaupun posisi ny dia pakai kaos dlm..

Baca lagi

Penting. Pendidikan seks itu enggak selalu dan cuma penis masuk vagina yang selalu dianggap saru dan tabu. Cakupan pendidikan seks itu luas sekali, bisa diajarkan sesuai dengan umurnya. Ya kaya matematika, di SD diajari cuma tambah kali bagi, pas SMP berkembang menjadi yg lebih rumit, begitupun ketika SMA.

Baca lagi

setuju banget, apalagi banyak kejadian child abuse, ajari anak untuk mengenal organ intimnya sendiri dan ajari anak bilang tidak, menolak dan lari minta tolong jika bertemu dengan orang yg baru dikenal dan ingin mengenal dan menyentuh daerah yg dilarang disentuh. banyak banget ko skrg video ny.

sex education meliputi pengenalan jenis kelamin diri sendiri, mengenali karakter feminim/ maskulin, juga pemahaman daerah mana yg boleh disentuh siapa dsb, bukan hanya soal reproduksi. Tentu saja sebelum mengedukasi anak, orang tua juga harus belajar terlebih dahulu

Kalau ga dikasi malah anak penasaran cari sendiri infonya. Jadi dari dini sebisa mungkin akan saya ajarkan sex-ed sesuai umurnya. Apalagi bagian mana yg boleh disentuh mana yang tidak boleh. Siapa yg boleh menyentuh. Apa yg dilakukan kalau sampai dilecehkan dsb.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-41208)

saya rasa penting ya memberikan sex education sejak dini terhadap anak. Paling tidak anak tau bagian tubuh mana yang boleh di pegang dan tidak boleh di pegang oleh orang lain selain dirinya sendiri.