Ada yang ngalamin gk Bun bekas oprasi SC infeksi keluar cairan nanah ?

Panik karna bekas oprasi SC keluar nanah

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hy bun , kbtulan sy juga sc 18 mei kmrin . 2 minggu pasca sc sama kayak ada lubang tapi sblum itu sy memang kerja lumayan berat . Akhirnya besoknya sy bawa ke puskesmas dibantu pencet cairan tsb dan dikasi perban . Selang 10 harian baru kontrol lagi krn ada halangan , udh ga ada cairan lagi cuma memang lubang nya agak masih merah . Disaranin kurangi aktivitas berat , sama dikasih salep antibiotik 2x sehari selepas mandi . Skrg sdh agak kering , mudah”an ga ada yg kebuka lagi . Saya bandel sih dr awal pasca secar udh kerja krn memang ga ambil cuti dan kbtulan sblum kejadian itu suami sy pas blm bisa bantuin sy di tempat kerja .

Baca lagi
1y ago

18 mei kmrin bun , ga tau bun tiba” di rujuk dr puskesmas pdhal sy udh bukaan 2 dan dokter spesialis pas usg juga mendukung sy buat lahiran normal . Tapi bidan puskesmas bersi keras merujuk krn alasan bayi besar dll . Ternyata banyak yg rencana melahirkan di puskesmas tsb dan pakai bpjs di rujuk ke RS .

ak cesar 2 kali bun dn alhmdllh gk pernah mngalami it jdi klau dah wktu kontrol seminggu hbis lahiran it jahitan ak sdah kering konsumsi ikan haruan bun di goreng kh mau di bkin masak jahe pun gpp krna ikan haruan bisa bkin cepat kering jahitan cesar dn jngan mkan cabe atau minum es bun krna klo mnum es it yg bis bkin perut kluarkn cairan sprti nanah jdi minum air putih aj cuman ya jngan bnyak bnyak jug krna bis bkin perut buncit bun

Baca lagi

saya SC tgl 3 mei.. satu Minggu pertama keluar cairan kaya rembes gitu, mungkin Krn saya pake plaster anti air jadi lembab. pas kontrol cuma dibersihkan dan ganti perban kasa biasa. 3 hari kemudian saya ganti perban sendiri di rumah, dan ternyata bekas jahitan nya ada yg kebuka seperti lubang dan ada cairan putih seperti nanah gitu tapi gak bau. coba bunda kontrol lagi ke dokter, nanti dibersihkan dan dikasih salep sm dokter/bidannya

Baca lagi
1y ago

ngga sakit Bun, cuma lubang kaya bolong gitu. yg penting gak keluar nanah. kalo ada darah2 dikit ga apa apa, malah bagus, itu yg bikin cepet nutup. rajin dipakein salep Bun. Aku dikasih sm bidan salep gentamicin. dioles agak tebel dibagian yg lubang, pagi sore. InsyaAllah cepet nutup. ini Alhamdulillah aku udah nutup sempurna.

aku g keluar nanah cmn kebuka sikit kira kira 1cm. sc sudah 25 hari liat jahitannya keluardarah kental gitu periksa ke dr disuruh bersihin pake nhcl sma serbuk apa aku lupa udah 2minggu tetap gitu malah makin lebar, periksa lagi dokter disuruh kompres pake riv4nol slm 3 hari. alhamdulillah kering dan kayak mau nutup, semoga lekas pulih ibu ibu semuanya

Baca lagi

Saya juga ngalamin bun dan itu tiap hari rutin di bawa ke dokter buat di keluarin nanahnya. Habis itu di kasih betadin, serbuk nebacetin, salep bionect, salep bioplasenton agak mendingan bun. Tapi lemak perut saya bandel banget masih keluar lagi itu nanah dan akhirnya di jahit lagi habis itu sembuh.

1y ago

Tidak bun. Cuma dijahit 3 yang tengah aja

bun maaf d luar tema, ada gak yg perut bawahnya perih saya juga lahiran sc sebulan yg lalu, tapi kalo lukanya kering,, d area nya ada perih gitu, apa peregangan kulit atau stretch mark ?

1y ago

saya pun kalo lukanya udah bagus.. cuma bagian atasnya bekas perban suka perih gitu

sudah Bun d kasih anti biotik dan d kasih salep tapi masih gini 🥹

saya sc hampir satu bulan masih keluar nanahnya

gimana bun? sudah sembuh belum?

VIP Member

segera periksakan bun