Digigit Kelabang

Pagi Bunda2... Maaf Mau Tanya.... Sy skrg Sdang Hamil 17 minggu, awalnya sudah Tidak ada gejala Mual hanya Pusing2 aja.... Naah Pagi ini Pas di Dapur gak sengaja Ada Kelabang Gigit tangan Kiri Saya, beberapa saat kmudian sya mual Pusing Gelap dan perasaan debar Jantung lebih cepat.... Kira2 Racun Kelabang mempengaruhi dede bayi gak ya bun...??? Ap sy perlu cek ke Dokter...???

31 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Langsung cus dokter Bun.. SYa dluh aj lgi keadaan gk hmil di gigit kelabang lngsung bengkak tangan sya n demam..apa lgi dlm keadaan hmil.. Q pling takut kelabang.. Klo ktmu psti jerit 2😭😭😭 Pernah digigit jdi tromah..

Baca lagi
VIP Member

Harusnya habis di gigit kelabang langsung di tali bagian atasnya. Biar gak naik dan gak nyebar racunnya. Dan langsung bawa ke dokter biar di kasih obat atau di suntik buat hilangin racunnya. Kelabang itu bahaya loh.

VIP Member

Kalo sudah ada gejala langsung cek ke dokter setempat bunda... YaAllah ngga kebayang bisa sampe digigit gitu. Baru liat tulisan kelabangnya aja udah geli 😫😫😫 Semoga baik" aja semuanya yah bundaaa ❤❤❤

4y ago

Iya... Maklum baru ini sya nemu kelabang di Kontrakan,sebelum2nya gak pernah ada kelabang hanya kadang ada Cacing.... Tadi pas masak q posisi duduk tangan Agak mepet sma Wastafle trus tiba2 lgsung gigit. Awalnya cuma q Kompres air es... Trus lama2 bengkak dan Q pusing trus mual... Udh janjian sma Dokter dan mulainya nnt jam 18.30 bun...

Bacanya jd auto merinding krn d rmh lumayan sering nemu kelabang dr baby nya sampai yg gede....moga g ngalami kyk yg mam alami nih. Moga lekas sembuh y, mam.

4y ago

Makasiih.... Sy sudah dapat Jadwal ke dokter nnt...somoga baik2 aja....

Ke dokter bun Itu jg gejala2 kena racun kelabang Bersihkan dlu pake sabun trus dikompres sebelum ke dokter Jangan lupa minum air putih banyak2

Baca lagi

Pengalaman sya sih wktu hamil 4 bulamd gigit kelabang juga cuma d cek luka y trus d tanya udah prnah suntik TT belum, klo sudah insya allah aman.

4y ago

Ok....mksih bun....

Cek dokter aja bund Kl saya kena sengat kalajengking waktu itu, cuma ga ada reaksi mual/pusing jadi ga ke dokter

Ya perlu dong bun ke dr apalagi sudah begitu yang kaga hamil aja segera ke dr tkut knpa knapa..

Mestinya bunda langsung cek ke dokter . Sakit gigi aja jadi bahaya . Lah itu kelabang.

K dokter aja bun takutnya beracun apa lagi udah ngrasain efek nya juga