Bekas suntik BCG

Pagi bun, mau tanya dong anak saya bulan desember kemarin suntik bcg. Nah skrg baru muncul benjolan seperti itu. Kalo benjolannya besar kaya gitu normal aja kah bun? Aa harus dikompres?

Bekas suntik BCG
58 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

makasih bunda-bunda masukan dan sarannya. Alhamdulillaah anak sy sekarang sudah setahun dan sehat dan bekas bcgnya menyisakan luka parut dilengannya. Semoga anak kita semua diberi kesehatan yah, Amiiin.

Post reply image
VIP Member

Normal bun , malah punya anak saya ngak kayak gitu mulus katanya ngak jadi itu vaksinnya padahal mandi ngak di sabunin bekas vaksinnya mau di double ngak boleh jadi bingung

Insyallah aman itu Bun,ngga usah diapa2in. Dulu anak saya malah seperti luka&berlubang,tapi alkhmdlahhhh bisa kering dgn sendirinya meski hrs agak lama memang.

Normal bun klo di tangan . Kmrin anak ku di suntiknya di paha deket pingul . Ada jg muncul kyk bisul tp ga gede & cepet sembuhnya setelah isinya keluar

VIP Member

anakku dulu pun begitu. benjolannya pecah sendiri, ada nanah keluar dgn sedikit darah, cukup dibersihkan saja pelan2 lalu biarkan mengering sendiri.

InsyaAllah gpp kok bun, anakku malah sampe keluar nanah juga waktu itu. Asal jangan diotak-atik aja bun sama kitanya, biar sembuh sendiri.

Itu normal bun, gpp buun biarin aja nanti jg kmpes trus kya ada titik putihnya gitu.. Jgn diotelin ya takutnya malah jd knapa"

Kemaren saya di kasih tau ma bidan abis di suntik BCG langsung di kompres air anget bun jdi ngga sampai bengkak kya gtu bun

Baby ku bekasnya cuman merah ga sampek nonjol gitu bun coba di tanyakan bidan yg nyuntik bun sehat selalu ya dedek😊

Kompres aja dgn air hangat trs kasi minyak gosok.... Wajar koq klo bengkak.... Artinya suntik nya berhasil masuk...