kerak atau jamur pada kepala bayi

pagi mom.. mau sharing dong anak saya 2y 4m dikepalanya muncul putih2 kayak kerak ketombe gitu..browsing katanya terkena jamur tinea capitis adakah yg tau cara pengobatannya bagaimana? selain di kepala dia juga suka garuk2 badan dan memang kulitnya sensitif juga kering banget..sudah ganti2 sampo dan sabun belom ketemu yg cocok semoga disini ada yg tau terima kasih ??

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo kerak ketombe sebenernya kebanyakan dikenal namanya cradle cap dan itu wajar bun. mending di botakin atau semi botak jd biar gampang dibersihin. aku nyoba 2 cara ini dan keduanya berhasil : 1. ambil kapas dan lumuri baby oil..tunggu beberapa saat baru dimandiin (jgn lupa kasih sedikit sabun). ambil sisir yg bulunya lembut lalu di sisir deh. nanti keraknya pada nempel ke sisir. 2. minyak telon (ini saran orang tua). prosesnya sama kayak diatas. saat ini sih aku lebih suka cara pertama krn takut panas klo pake minyak telon. perlu beberapa kali proses biar kinclong kepala debay.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-109481)

kasih baby oil bun ama kapas bersihin dikit2 tp jgn terlalu keras,jangan d paksa juga harus bersih dalam sekali gosok,biar pelan2 rajin tiap hari.kerak itu wajar ko pada bayi