Trimester 1

Pada usia kandungan 8 minggu ini BB agak sedikit menurun, mungkin karena rasa mual yg membuat kurang y nafsu makan dan daya tahan tubuh pun ikut menurun. Ada yg tau suplemen atau vitamin tambahan untuk menambah nafsu makan yg baik untuk ibu hamil ? Note : Buahโ€™an dan sayuran, susu bahkan cemilan pun setiap hari y tercukupi.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku kemarin sebelum tahu hamil naik 2 kg Bun, pas masuk 8 Minggu itu mual parah, sampai lemes, sekarang masih juga tapi nggak terlalu parah. nafsu makan juga berkurang akhirnya balik lagi ke BB awal Bun. aku minum air kelapa muda, suplemen dan vitamin dari dokter masih ada, kayak asam folat, makan buah juga. soalnya kalau bau nasi mual, jadi aku akalin nyari asupan bergizi yang lain.

Baca lagi
TapFluencer

aku juga ini masuk 8w masyaallah nikmatnya saat mual , ga enak makan apapun , minum air putih pait , habis makan atau minum apapun mual pait rasanya mulut harus makan permen tp alhamdulillah ga sampe muntah cuma mual kalo udh datang brasa ga enak bgt ๐Ÿฅน๐Ÿ˜–

memang seperti itu bun aku juga begitu. makan sedikit tapi sering bun. sekarang aku udh 10 minggu, mual udh berkurang, sudah mulai nafsu makan walaupun ga bisa banyak dan terlalu banyak bumbu.

memang umumnya turun dulu bun bb itu saat hamil aplg baru 8 minggu, tp kalau terus turun gak ada kenaikan, harus periksa

saya pun begitu bun saat 8 minggu