Anak lagi gtm

Numpang curhat bunda, anak saya usianya masuk 9 bulan dan lagi gtm Bun, padahal sejak awal MPASI semangat banget makannya setiap liat saya bawa makanannya langsung pengen cepet² makan... masuk usia 8,5 bulan udah mulai ogah²an makan sudah saya naikin teksturnya saya ganti menunya tiap hari mentok cuma 3 suap habis itu udah gak mau lagi, sekarang masuk 9 bulan tiap saya ngajak makan dia langsung membelakangi piringnya dan ngesot menghindar dari makanannya, udah saya bujuk² ganti menu tiap makan tetep aja gak mau buka mulut, sampai pusing saya bun, sharingnya bunda gimana cara bunda² mengatasi anak yang lagi gtm?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Bagaimana kondisi kesehatannya? Apakah ada kejadian tertentu sebelum Si Kecil mulai menolak makan? Apakah sudah cek rongga mulutnya, mungkin ada erupsi gigi? Makan adalah petualangan tersendiri. Ciptakan pengalaman makan yang menyenangkan. Kenalkan rasa lapar, kenyang, dan kebutuhan makan. Ciptakan suasana makan yang ceria dan seru. Gunakan alat makan yang lucu dan menarik. Jangan paksa anak untuk makan, berempati lah pada anak. Jangan bilang anak tidak suka jika belum mencoba setidaknya 15-20x. Ajak makan bareng. Ajak Si Kecil memilih dan menyiapkan menu yang akan dimakan. Hias dan bentuk makanan jadi lucu agar penyajian lebih menarik. Terapkan feeding rules. Pada dasarnya, anak dalam kondisi sehat dan normal pasti mau makan dan tidak akan membiarkan dirinya kelaparan. Jadi jika anak tiba-tiba malas atau menolak makan, coba evaluasi dan cari tahu penyebabnya agar bisa mendapat solusi yang lebih pas. Semangat, Bun. Semoga Si Kecil semangat makan lagi.

Baca lagi
2y ago

terimakasih Bun jawabannya akan saya evaluasi lagi🙂

coba biarkan anakny makan sndri..

2y ago

gpp bun, coba sambil diacak acak bunda ajarkan cara menyuap, harus dalam keadaan yg menyenangkan. jangan kesel juga bundanya..