Gak tau harus gimana

Mungkin ini jg kesalahan sy memilih pasangan hidup tanpa mengenalnya terlebih dulu karna kita gada pacaran2. Sy menikah baru setaun, akhir2 ini sering ribut dan setiap ribut suami selalu bilang pisah. Pdhl dari awal nikah sampe detik ini sy pribadi kalo ribut gak pernah terlontar kata2 itu. Sy lagi hamil 5 bulan. Setiap ribut suami selalu berkata kasar ditambah selalu bilang pisah disuruh sholat susah. Gak tau sy mesti gmn di satu sisi sy berat jg lagi hamil tapi di satu sisi sy berasa gak punya harga diri suami bilang gt trs. Lelah harus trs ngalah dan bersabar nangis trs capek.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kok merasa salah karna gk pacaran?? Justru pacaran itu gk boleh. Perkenalan menuju menikah gk harus pacaran. Emng yg pacsran menjamin tau seluk beluk semuanya. Buktinya bnyak kok yg pacaran bertaun2 toi masih konflik dengan masalah sifat dan karakter satu sma lain. Yg namanya nikah, tinggal breng setiap hari, kita pasti tau tabiat aslinya gmna, masa2 pacaran pun pasti msih ada karakter tersembunyi yg blm kita tau. Sblm nikah itu bukan harus pacaran, toi minta petunjuk berdoa, namanya kita manusia gk bkal tau spnuhnya seluk beluk calon kita. Klo aku berdoa klo calonku orang yg baik untuk masa depanku, untuk dunia dan akhiratku, dan dengan bersatunya kita(menikah) membawa kebaikan untuk dua keluarga kita dekatkan dan tunjukan, alhamdulillah ditunjukan dan hati semakin yakin saya kenal cuman 3 bulan. Juga libatkan orang tua, minta doanya, karna doa mereka sangat berpengaruh untuk kelangsungan hidup kita Jngan asal mau menikah, tpi sungguh2 dari hati.

Baca lagi

Pernikahan itu ada fase2nya bun. Awalnya jatuh cinta, indah bgt, romantis, jarang tengkar, terus nanti ada fase yg kritis, banyak bertengkar, selisih paham, menemukan banyak kekurangan pasangan. Fase ini ga sebentar, bisa bertahun2, beda2 di tiap pasangannya, fase ini biasanya bisa dilalui kalau kedua pasangan menerima kekurangan pasangannya, mau memaklumi, atau seringkali jg mengalah, finishnya fase ini pasangan akan sadar bahwa hubungannya ada naik turunnya dan bertahan dlm pernikahan itu lebih baik drpd berpisah, berpisah bukan jalan keluar, ada yg mampu bertahan ada yg tidak. Kalau tidak bs bertahan ya pisah, tp kalau bs bertahan itu bisa awet dan jd cinta sejati.

Baca lagi
4y ago

Kalau udah ga emosi ditanya lagi, apa serius utk bercerai. Kalau emg lg emosi kan tdk bisa ambil keputusan baik2. Kalau suaminya bilang cuma asal ngomong, berarti perbaiki kontrol emosinya biar tdk mudah berkata cerai. Tp kalau dlm kondisi ga emosi pun memikirkan cerai, ya silahkan dibicarakan lg berdua.

ngga pacaran tp sblm nikah istiqoroh ga bund? saya juga ga pacaran dibilang ta'aruf juga bukan ta'aruf 😂 Istiqoroh terus, Alhamdulillah dikasih mimpi mungkin sbg petunjuk lalu semua kebaikan2 keliatan dan jalan menuju pernikahan amat sangat mudah. kalo ribut menurut saya wajar namanya rumah tangga, nah bunda udh tanya blm kenapa suami setiap ribut minta pisah, kan pasti ada alasannya, bisa bosan bisa jenuh dll kalo bisa coba dibicarakan, kalo ga bisa ya blg orang tua karna kan posisi hamil, mau cerai juga ga akan boleh

Baca lagi

Pacaran lama juga ga ngejamin kok bun, aku pacaran lama juga masih sering ada konflik cuma ya harus ngalah salah satu, kakaku pacaran 10 th tiap hari mereka ribut sampe 3hr tp nanti juga baikan lagi. Cuma kenapa suami bunda gampang banget ngmg pisah takut jatuhnya talak. Aku sama mbak iparku kalo pas berantem sama suami gampang ngmg pisah bun, tp alhamdulilah suami pada diem bun, tp sekarang kalo ngmg udah tak ati2 bun hehe

Baca lagi

Nggak pacaran bukan berarti nggak selektif pilih pasangan. Kesalahan terletak disaat kita tidak mau menggali informasi sedalam-dalamnya tentang calon pasangan. Jangan salahkan proses tidak pacarannya, yg salah adalah proses saat pengenalannya sebelum menikah! Dalam agama Islam, gampang melontarkan kata cerai bagi laki2 udah terhitung talak. Meskipun dilontarkan dalam keadaan emosi.

Baca lagi

pacaran lm jg gk jamin rumtangnya awet sentosa.. emg nikah ada ujiannya.. apalagi msh 5 taun awal proses adaptasi, menyesuaikan karakter, memakluki kekurangan, slg bersabar dll.. klo suamimu mnta pisah dan udh ucap talak, ya jauhin dlu.. (pisah ranjang) byk berdoa dan minta dmudahkn jalannya, entah eng jalannya hrs pisah (jk suamimu kekeuh) atau mnta dilembutkan hati suamimu.. smgt a

Baca lagi

Tergantung rejeki kita bun suami itu, Bukan masalah pacaran apa nggknya, aku jg gak pcran kenal seminggu langsung lamaran trus sebulan kedepan nikah tapi alhmdulillah aku di anugrahi suami yg baik dan sesuai bagi aku. Rejeki bunda di selingi ujian semoga jadi ladang pahala. Menjadi istri yg sabar dan selalu taat ke suami meski kadang suami dzolim.

Baca lagi

Saya sebelum nikah pacaran hampir 5 tahun dan setelah nikah saya juga sering berantem sama suami saya bun,tapi berantem nya gak serius" banget sihh cuma sebentar aja terus baikan lagi,yg paling sering sihh kami berdua setiap bulan pasti ada LDM an karena suami kerja jauh dan aku gak bisa ikut 😭😭😭

Kenapa malah nyesel ga pacaran?? Harusnya bersyukur terhindar dri satu maksiat.. Yg pacaran bertahun2 jg ga menjamin pernikahan bakal langgeng mbak.. Krn org pacaran yg diliatin yg baik2nya aja.. Kl udh nikah ttp aja kluar jelek2nya..

saya pacaran 5th, menikah 1th udh pnya baby usia 1bln. kdg jg masih sering berantem kog bun, sempet kepikiran pisah jg sm suami krn ada perselisihan. krn sifat asli waktu pcrn jg gak keliatan.