Minum CDR

Moms, bolehkah ibu hamil konsumsi CDR? Kalo boleh, baiknya di usia kandungan berapa? Terima kasih buat yang berkenan menjawab ?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo gapunya riwayat magh bisa dari TM1 tapi 1tablet dibagi 4, diminumnya sebulan sekali, kalo punya riwayat magh gabaik bisa bahaya.. Kalo di TM2 bisa minum 1tablet dibagi 2 diminum seminggu sekali.. Kalo di TM3 bisa minum 1tablet utuh diminun 3hari sekali bunda.. Kalo mau aman tetep konsultasi ke obgyn/provider terpercaya bunda, karna jika berlebihan minum cdr/kalsium dll gabaik buat janin juga, bisa bisa dia baru lahir sudah tumbuh gigi karna kelebihan kalsium

Baca lagi
5y ago

Iya Bun, nanti ditanyain lagi ke dokternya.. Makasih infonya 😊😊

Gak semua ibu hami boleh konsumsi ya bun, alangkah baiknya sesuai dengan anjuran dokter. Soalnya setau ku CDR mengandung pemanis buatan dan soda. Gak boleh di konsumsi oleh penderita diabetes, yang punya masalah lambung juga tidak diperbolehkan minum CDR karena bisa memicu peningkatan produksi gas yang bisa berakibat asam lambung naik.

Baca lagi
5y ago

Oh gitu, oke nanti tanya dokter dulu.. 😊

Boleh bun sehari 1 kali, tp pas udah masuk TM 2, kata spog ku sih gitu.. Krn bosen minum kalsium tablet biasa jd disuruh ganti sama cdr..

5y ago

Iya Bun, katanya bisa menambah kalsium..

Langsung tanyakan ke dokter ya bun , karna ibu hamil gak boleh minum sembarangan

5y ago

Iya Bun, karena jadwal Konsul saya masih 2 mingguan lagi. Barangkali disini ada bunda yang udah pernah Konsul ke dokternya tentang hal ini, karena ada yang bilang CDR bagus buat menambah kalsium, tapi saya nggak berani langsung konsumsi, makanya tanya dulu disini barangkali ada yang tau.

Boleh bun, saya direkomendasiin dokter pas kandungan 5bln

5y ago

Baik Bun, makasih ya infonya πŸ™ Btw usia kandungan kita sama 5 bulan πŸ€—