Head lag bayi 5 bulan

Moms bayi ku usia 5 bulan 20 hari, saat pull to sit masih ada head lag dan cenderung dia tidak menarik saat saya coba tarik. Tapi tengkurep sudah bisa dan kepalanya pun sudah tegak. Duduk di high chair pun dia sudah tegak. Apa bahaya bun kalau masih head lag walaupun tummy time, tengkurep dan duduk sudah tegak?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Head lag pada bayi usia 5 bulan bisa menjadi pertanda adanya masalah perkembangan, terutama dalam keterampilan motorik bayi. Meskipun bayi Anda sudah bisa tengkurep dan duduk tegak, namun jika masih terjadi head lag saat melakukan gerakan seperti pull to sit, sebaiknya perhatikan hal ini dengan lebih serius. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli terkait agar dapat dilakukan penilaian lebih lanjut mengenai kemungkinan penyebab head lag pada bayi Anda. Dalam beberapa kasus, head lag bisa menjadi tanda adanya keterlambatan perkembangan atau gangguan neurologis tertentu. Dengan mengidentifikasi masalah lebih awal, langkah-langkah intervensi yang tepat dapat diambil untuk membantu perkembangan motorik bayi Anda. Jangan ragu untuk mendiskusikan kondisi bayi Anda secara lebih detail dengan tenaga medis yang kompeten. Semoga bayi Anda sehat selalu. https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi

Bund anakku juga gini. Usianya juga sama. Kemaren sempet panik karena kalo pull to sit kepalanya masih head lag, tapi kalo ngangkatnya dari bahunya kepalanya udah langsung tegak. Aku coba agak tarik pas pull to sit, ternyata dia mau, dan sekarang aku baru naro jari aja dia langsung mau narik sendiri buat duduk. Kayaknya bukan masalah perkembangan motorik, tapi anaknya aja mager atau belum terbiasa. Sering2 aja bund dicoba nanti anaknya mau sendiri kok.

Baca lagi