ngupi

moms kalo lagi hamil trimester awal boleh ngopi gak? mendadak jadi pgn ngopi nih

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya sendiri pecinta kopi dulunya bisa minum kopi 2 kali sehari... pas program hamil berhenti kopi sama sekali dan sebulan kemudian hamil.. saya juga sempet nanya ke dokter boleh ga ibu hamil minum kopi tapi dokter saya blg kalau kopi/kafein bs menyerap folat2 yang udah di konsumsi ibu sehingga folat tersebut ga ke bayi nya semenjak itu saya takut ngopi pas hamil walaupun saya pingin bgt... ini cm berdasarkan info dan pengalaman saya yaa.. :)

Baca lagi

Saya dulu setiap hari pasti ngopi dikantor, tp semenjak hamil saya bener2 stop ngopi karna tau kafeinnya ga bagus utk janin. (sudah hampir 7 bulan saya ga ngopi), kadang suka kepengen kalo liat temen ngopi, apalagi baunya kemana2. Tp kalo masih TM1 sebaiknya jangan bun, nanti saja kalo janin sudah lebih kuat.

Baca lagi

kafein berbahaya buat janin bun.. apalagi hamil muda itu masih rawan rawan keguguran. Tahan dulu bun.. hehehehe.. tapi saya lihat ada beberapa bunda2 yang masih minum kopi.. asal nggak banyak2 katanya. saya mah cari aman aja untuk anak daripada menyesal.. hehehehe

kafein itu tidak bagus untuk yg promil maupun yg sedang dlm masa mengandung.. dokter juga Tdk menyarankan ibu hamil maupun yg promil untuk mengkonsumsi kopi..Lbh baik tahan selera..dr pada membahayakan janin

saya dr awal hamil sampe skrg 22 week minum kopi bun sehari sekali soalnya kalo sehari aja ga minum mesti pusing.tp jgn ditiru lho bun soalnya saya pecandu kopi,hehe.Alhamdulillah janin baik2 aja.

Jangan ngopi sendiri bun, icip2 kopi suami aja. buat obat rasa pengennya.Jangan sampe 1 gelas gitu. ga baik

minum aja sedikit bun, barangkali itu ngidam. tp jangan terlalu banyak ya bun hanya sekedar icip icip 😊

boleh bun dlm jumlah terbatas. tp alangkah lebih baiknya klo dihindari bun

boleh bund , klo ku sih minumnya teh tubruk ajah

VIP Member

Boleh tp jgn sering2 bun