Bayi sering muntah

Moms, aku punya bayi usia 3bulan, tapi dia lahir prematur di usia kehamilan 30weeks, akhir" ini bayi aku sering hampir selalu muntah setelah minum asi, padahal setiap setelah minum susu pasti saya selalu sendawakan, kira" kenapa ya moms? apa ada yg punya pengalaman sama?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sikecil rewel ndak mom? saat gendong berdiri, si kecil bersendawa? Bisa jd karena kembung, atau terlalu banyak mnm asi nya, jd lambungnya sebenernya uda full, tp msh mau asi terus. Cb dihangatkan perut dan punggung sikecil dgn minyak telon atau minyak kutus2. Apakah sblm menyusui, asi mom di buang dikit atau ndak? cb asinya diperah/dibuang dl sblm disusui ke sikecil, krn asi awalan mengandung air dan gula saja, dan biasanya itu hanya membuat si kecil kembung, cb mom konsul d bagian laktasi, pasti akan dijelaskan lbh rinci. Kalo sdh di cb berbagai treatment tp msh seeing dikeluarkan lagi asinya, perlu diperiksakan Ke dokter anak.

Baca lagi
5y ago

Rewelnya karna sejak dia suka muntahin asinya jadi saya ngebatasin dia minum asi mom, jadi dia masih mau tapi saya ga kasih karna takut perutnya sudah kepenuhan, saat saya gendong berdiri dia juga bersendawa mom di tambah lagi setelah sendawa saja juga ga langsung tidurin bayi saya pasti saya gendong dengan posisi kepala lebih tinggi dulu sekitar 20 mnt baru di tidurkan, tapi saya blm cba sebelum menyusui asi nya di buang dulu mom