tummy time

moms aku mau tanya, baby ku umur 3bln tapi blm mau tummy time atau tengkurep. ada saran ga moms biar dia mau tummy time. setiap aku ajarin tummy time dianya kaya ga suka gitu ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Semua anak saya d stimulasi untuk tengkurep setelah puput tali pusarnya. Dan di coba dengan bertahap, dimulai dr 1 menit v jika sebelum 1 menit baby sudah merasa tidak nyaman kembali ditelentangkan. O ya mom... usahakan jangan tengkurapkan baby setelah menyusu ataupun lapar ya.. kalau saya setiap sehabis mandi dan sambil di pijat, pd momen memijat punggung saya tengkurapkan. Atau mom bisa tenkurapkan di atas pangkuan mom. Oke mom... selamat mencoba ya...😉

Baca lagi
4y ago

Makasih bund masukanya, nanti bakal saya coba

pengalaman saya kasih tummy time anak sy ketika akan d jemur dan sehabis mandi ketika akan d pijat, sekitar 2-3menit dan bertahap.. awal memang anak sy kaget/tidak nyaman.. tdk usah d paksakan.. tp setelah d biasakan anak sy mulai menikmatinya.. karna itu akan membantu dia menguatkan otot lehernya.. tummy timenya lebih nyaman d pangkuan bunda.. anak akan mrasa aman..

Baca lagi
4y ago

Sampe sekarang ga berani Bund tengkurepin dipangkuan.😢 Takut ,,,

Kalo dulu saya ajarinnya dari waktu umur sebulan mom jadi udah jadi kebiasaan tiap dijemur dan sesudah mandi. Cobain tummy time nya di teras rumah mom, diatas kursi yg datar dan empuk. Biasanya bayi suka diem kalo ditengkurepin sambil liat keluar.

anak aku tummy time dari pulang RS mom, awal2 nangis trus diterlentangkan kembali.. tiap hari dikasih tummy time lama2 jadi kbiasaan mom.

VIP Member

anak saya juga dulu pas pertama tummytime malah nangis2, tapi dibiasain sama saya sehari dua kali, alhamdulillah skrng dia mau bun

gpp mom segala sesuatu dibiasakan cb beliin maenan yg bnyk warna taro didepannya oas dy tummy time supaya seneng.. 😍

4y ago

Iya kemarin dah coba dibeliin mainan jg bund, babyku lbh suka angkat badannya keatas, ketimbang miring