Hyperemesis Gravidarum

Mom yang HPL Nov 2024 ada yang mengalami Hypermesis Gravidarum? Saya tadinya nggak ada keluhan, tapi waktu mudik Idul Fitri kemarin tiba-tiba muntah-muntah dan diare parah, sama sekali nggak bisa masuk makanan/minuman... sampai sekarang masih bolak-balik RS karena hanya bisa dapat nutrisi dari infus. Takut banget Mom #SeriusTanya

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5232253)

sy jg bun...parah, udh 3x opname. semoga sehat2 bun, skrg udh tm2 mual brkurang bs makan dkit2. semangat bun

2mo ago

iya benar. hamil anak pertama saya malah sampai 9 bulan kena HG. benar2 bed rest 3x opname dalam waktu 2 bulan. makan nasi dgn lauknya tdk bisa. mencium bau masakan terutama bawang putih muntah2 sejadi2nya. cium bau durian gak bisa. bau minyak kayu putih jg gak bs. kalau minyak telon masih bisa. makan aja apa yg bisa diterima tubuh kita. rebus2an. kayak ubi, jagung, kentang, kacang, sayur tanpa tumis. roti dan buah2. kalau bisa konsumsi yoghurt. es krim juga diperbolehkan kalau berat badan kita turun meroket(aku turun 6,5kg) memang anak aku lahir 2,7 kg. tapi masih dlm kategori bb normal. dan bb bayi masih bisa dikejar setelah dia lahir. skrg aku lg hamil anak kedua. dan kena HG juga. salam sehat dan semangat buat bumil dengan HG. hanya Allah, kita dan para pejuang HG yg tahu gimana rasanya krn mereka yg tdk mengerti menganggap kita ini lebay atau gak bisa menyemangati diri sendiri.