Pencernaan

Mom anakku 19 bulan sering mencret, sudah ke dokter dan diberikan zinc sama lacto b.. tapi pupnya masih mencret kenapa ya?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya ya bund, saya bukan dokter loh cuma pernah baca dan coba sendiri. Anak saya diare karena pernah kena muntaber dari telur puyuh yang dijual di pasar atau memang wabahnya lagi banyak menular. Makan lotion neneknya. Minum susu UHT 2kotak kecil. Obatnya lacto B dan L-Bio Lacto B untuk membersihkan perut dari sisa makanan yang bikin diare L-bio untuk mengurangi diare, Jadi Lacto B saja cukup kalo saya,jika diare lebih dari 5x baru ditambah L-Bio Tidak memberikan susu, hanya asi Tidak memberikan buah Tidak memberikan sayuran (sayur rendah serat bikin diare anak saya makin banyak, serat tinggi bikin anak saya sakit perut) Beri minum air putih banyak atau sering Beri makanan lebih sering namun jumlahnya sedikit. Awal-awal saya beri bubur cerelax,kemudian naik tekstur ke nasi. Tergantung anak mau makan yang mana Supaya tidak lemas,kurangi aktivitas anak. Bisa dengan baca buku, melukis gambar pakai air (magic water book), tebak nama-nama hewan Diare sembuh sendiri tanpa obat 4hari (diare 2x sehari) Yang parah karena susu UHT meski sudah pakai obat, sembuh totalnya 14hari Kuncinya, sabar

Baca lagi

anak ku jg sama bun, usia nya 3,5 taun. awal nya perut kembung, demam, trus bab mencret. udah diperiksa kedokter, tapi masih mencret. cuma intensitas bab nya masoh di bilang wajar. enggak sesering pas waktu pertama. paling 1x sehari pas pagi doang, cuma bab nya masih encer. udah dikasih lacto b jg.

harus di evaluasi lagi makanannya gimana, kebersihannya, trs ada baru2 ganti susu apa engga, kalo misal masih berlanjut baiknya cek ke dokter lagi bund.. asupan cairannya jg jangan sampe kurang karena takutnya dehidrasi bahaya..

Balik ke dokter bun biasanya disuruh cek lab feses. Dlu anakku juga pernah gitu abis cek lab tryta ada bakteri penyebab disentri jadi selain zinc sm lacto B ditambah antibiotik. Alhamdulillah langsung sembuh.

koreksi asupan makannya bun. lingkungan main, tidur, mandi, dan sekitarnya juga. perhatikan kuku tangannya.. liat kebiasaannya barangkali suka masukin jari kehidung dan ke mulut.

VIP Member

coba bersihkan seluruh mainan dan tempat yang sering ada dia. takutnya bakteri berulang dari sana cek makanannya. hindari pemicu masih berlanjut, hubungi dokter kembali

Baca lagi

yang terpenting jaga jangan sampai dehidrasi ya bund.. jika bakteri di tubuh sudah hilang diare akan berangsur sembuh.

kalo sering coba dikonsulkan dg dsa nya ya mams. bisa di evaluasj jg dr makanan, atau mainan yg kotor dll

biasanya d suruh kembali control jika masih diare Bun,dan d kasih rujukan buat ke laborat,cek feses

coba kasih interlac kmasannya kuning kalau dibiarin bisa dehidrasi bun